Bacok Adik Kandung Hingga Tewas, Pria Paru Baya ini Ditangkap Polisi

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - MP (56) warga Desa Bangun Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Lantaran, telah membacok dik kandungnya sendiri berinisial RP (37) hingga tewas dengan menggunakan parang.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman SH,SIK, MM melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba kepada wartawan, Kamis (9/6/2022) mengatakan, kejadian bermula saat korban yang kala itu sedang dalam kondisi mabuk membawa parang hendak menghabisi nyawa seseorang.

"Berdasarkan informasi awal yang diterima peristiwa tersebut diawali pada saat korban datang ke rumah tersangka sambil memegang sebilah parang yang ujungnya tajam dalam keadaan mabuk, kemudian korban berkata kepada tersangka 'harus membunuhnya malam ini,'" ujar Rismanto.

Mendengar ucapan korban, tersangka kemudian menghalau korban agar tidak melakukan perbuatannya tersebut.

Alhasil, antara kedua kakak beradik tersebut sempat terjadi perdebatan sehingga tersangka mengambil parang dari tangan korban.

"Saat itu pelaku langsung merebut parang yang di genggaman korban lalu membacokkan ke lengan sebelah kanan korban sebanyak 1 kali sehingga korban mengalami pendarahan," terangnya.

Seusai ditebas tersangka, korban kemudian jatuh dan meninggal akibat kehabisan darah

Sementara itu, tersangka tidak memilih kabur dan kemudian duduk di teras halaman rumahnya.

"Tidak berselang berapa lama, datang saudara perempuan korban ke rumah pelaku dan menemukan korban sudah meninggal dunia di ruang tamu rumah pelaku dalam keadaan terluka dan mengalami pendarahan," terangnya.

Petugas dari Satreskrim Polres Dairi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan jasad sudah dibersihkan oleh pihak keluarga dan tersangka masih berada di dalam rumah.

Tersangka pun kemudian mengakui perbuatannya dan langsung di bawa ke Satreskrim Polres Dairi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini