Babinsa Koramil 02/SDK, Kodim 0206/Dairi Menghadiri Penyaluran BLT DD

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Koramil 02/Sidikalang  Kodim 0206/Dairi  Sersan Kepala Natanael Manik  menghadiri  penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) terhadap warga masyarakat  desa Pasi Kec Berampu Kabupaten Dairi.

Penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD bersumber dari dana Desa yang juga merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang kurang mampu.

Sebagai Babinsa juga harus dapat menyampaikan kepada masyarakat desa binaannya bahwa tidak semua warga masyarakat menerima bantuan langsung tunai (BLT DD), adapun syarat penerima bantuan langsung tunai adalah warga masyarakat miskin sesuai kriteria Kemensos yang berdomisili di desa dan warga penerima BLT DD tidak termasuk dalam data  DTKS kemensos sebagai penerima PKH, BST dan BPNT. Hal tersebut berguna agar tidak terjadi kecemburan sosial di kalangan masyarakat desa binaanya.

Kepala Desa Pasi Mesran Bako  juga menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Babinsa karena telah hadir dalam penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD)  sehingga masyarakat desa pasi mengerti dan paham siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT DD) sehingga situasi di wilayah desa Pasi terjaga dengan baik.

Selain itu menghadiri penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD)  merupakan peran Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta sebagai sarana komsos dengan masyarakat  diwilayah binaannya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini