1.100 Orang Massa PP dan Koperasi Karya Bakti Bakal Duduki Lahan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Koperasi Petani Sawit Karya Bakti akan duduki lahan milik mereka di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rohul, Riau.


Direncanakan, aksi jilid II tersebut akan dilakukan pada Rabu 29 Juni 2022 mendatang.


Hal itu disampaikan Ketua MPC PP Rohul, Syahmadi Malau melalui Sekretaris MPC PP Rohul, Carles, ST usai mengantarkan surat pemberitahuan ke Mapolres Rohul, Sabtu 25 Juni 2022.


"Sebanyak 1.100 orang yang merupakan gabungan dari massa Ormas PP dan anggota koperasi petani sawit Karya Bakti akan duduki lahan yang merupakan aset milik PP dan Koperasi (Karya Bakti-red) di Desa Mahato.Dan ini, adalah aksi jilid II,"sebutnya.


Dijelaskan, bahwa diatas lahan tersebut merupakan kerjasama dengan PT. Tor Ganda.


Dimana, sejak Rapat Anggota Tahunan (RAT) Luar Biasa 2019 dengan memutuskan bahwa Ketua Koperasi Petani Sawit Karya Bakti yaitu Sahbela Dalimunthe.


"Namun, sejak RAT-LB dan keputusan menunjuk Sah Bela Dalimunthe pada 17 April 2019  itu gaji anggota koperasi belum dibayarkan ke pengurus baru, "tegasnya.


Untuk itu, tegasnya, dalam pernyataan sikapnya yang dilampirkan dalam surat pemberitahuan itu, MPC PP Rohul  menuntut penghentian seluruh aktivitas di lahan tersebut yang bermitra dengan PT Torganda.


Kemudian, Meminta kepada pimpinan PT Torganda agar membayar hasil koperasi petani sawit karya bakti kepada ketua terpilih (Sah Bela Dalimunthe). Sesuai RAT-LB 17 April 2019.


"Secara tegas,jika ini tidak diindahkan oleh PT Torganda, kami (1100 massa-red) akan duduki lahan kami dan memblokir akses keluar masuk lahan tersebut,"tegasnya.


Selain itu, katanya, kami mendesak Dinas Koperasi, UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Rohul untuk segera mencatatkan kepengurusan baru Koperasi Petani Sawit Karya Bakti sesuai RAT-LB  17 April 2019.(ds/tim)






Share:
Komentar

Berita Terkini