Wakil Walikota Gunungsitoli Sambut Kedatangan Peserta West Sumatera International Yacht Rally

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si menyambut kedatangan peserta West Sumatera International Yacht Rally.

Kepada wartawan, Sowa'a mengucapkan terimakasih kepada peserta West Sumatera International Yacht Rally karena menjadi Kota Gunungsitoli sebagai salah satu daerah kunjungannya.

"Kunjungan wisatawan selama empat hari. Saya berharap, mereka dapat menikmati objek wisata sekaligus atraksi seni budaya Kota Gunungsitoli. Sehingga mendapat kesan baik selama masa kunjungannya", kata Sowa'a.

Tidak lupa, Sowa'a juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Raymond Lesmana selaku organizer dari West Sumatera International Yacht Rally.

"Kedatangan wisatawan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Gunungsitoli. Terlebih masyarakat yang berada di sekitar kawasan objek wisata", terang Sowa'a.

Berdasarkan informasi dihimpun, peserta West Sumatera International Yacht Rally 2022 disambut di Museum Pusaka Nias oleh Tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli.

Selanjutnya, saat ke Desa Tumori, peserta diberikan penjelasan tentang rumah adat sembari dibawa masuk ke dalam rumah adat. Selain itu, mereka juga dipertunjukkan atraksi budaya berupa Tari Famalega Bola, Fangowai dan Fame Afo serta Tarian Folaya Ba Gowasa. 

Kemudian, peserta diajak menyaksikan demo dan memparaktekkan langsung mamidi afo, pembuatan Gowi Nifufu dan menganyam. Sebelum Kembali ke Museum Pusaka Nias, para peserta dibawa melihat Gua Togi Ndrawa di Desa Lelewonu Nikootano. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini