Upacara Peringatan Harkitnas di Taput dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Tapanuli Utara, dilaksanakan dalam upacara bendera untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, Jumat (20/5/2022), di Lapangan Tangsi, Tarutung.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH, sebagai Perwira Upacara Kompol D Simarmata, dan Komandan Upacara Kapten Inf G Sihombing.

Turut hadir dalam upacara tersebut yaitu, Kajari Taput Much Suroyo SH, Asisten I Pemkab Taput Parsaoran Hutagalung, Mewakili Dandim 0210/TU Pasi Intel Kapten Ctp S Situmorang, Waka Polres Taput Kompol J Sitompul, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Taput, Perwira Staf Polres Taput, dan Danton Batalyon Kompi A Yonif 123/RW Letda Inf Ringkot Samosir.

Sedangkan peserta upacara adalah 1 SST Personil Kodim 0210/T, 1 SST personil Polres Taput, 1 SST personil Satpol PP, ASN Pemkab Taput, Mahasiswa Akper Taput, Siswa SMA, dan Pramuka.

Inspektur Upacara saat membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, mengatakan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan dalam membangkitkan situasi negara yang dahulu digagas oleh Budi Utomo. Begitu juga untuk membangkitkan masyarakat Indonesia dalam bidang pendidikan.

"Ditengah keterpurukan kita dimasa pandemi Covid-19, kita tetap bangkit karena kita mempunyai semangat Kebangkitan Nasional. Dengan situasi keterpurukan dunia, ayo kita bangkit lebih kuat," ujar Kapolres membacakan sambutan Menkominfo.

Setelah upacara, seluruh peserta melaksanan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Tangsi, Tarutung. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini