Ternyata Permintaan Sudah Dipenuhi Pemkab Humbahas, Warga Tetap Blokir Jalan Menuju Puskesmas Hutapaung

Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Jalan menuju Puskesmas Hutapaung Kecamatan Pollung yang ditutup oleh Manombang dengan nemagar meggunakan lembaran seng.

dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas), ternyata sudah memenuhi permintaan seorang warga Desa Hutapaung Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumut. 

Manombang Lumbangaol, sebagai pemilik tanah yang memblokir jalan menuju Puskesmas Hutapaung dengan alasan Pemerintah Humbahas ingkar janji karena anaknya tak kunjung dimasukkan sebagai tenaga honorer yang sudah 5 tahun.

Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, mengatakan bahwa Pemerintah Humbahas telah memenuhi permintaan Manombang sebagai pemilik tanah yang menghibahkan tanahnya untuk akses jalan menuju Puskesmas tersebut. 

Ramses yang juga ikut dalam kesepakatan antara Pemerintah Humbahas dan pemilik tanah, mengaku sudah mengangkat anak Manombang menjadi pegawai honorer di Puskesmas Hutapaung. 

" Udah diangkat parumaennya (menantu perempuan) honor di Puskesmas itu," ungkap Ramses singkat ketika dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (25/5/2022).

Ramses menyampaikan, dalam kesepakatan itu, Pemerintah Humbahas sudah menyanggupi dan tidak ada sebenarnya lagi permasalahan. 

" Jadi, sebenarnya tidak ada masalah lagi. Dan tidak ada Pemerintah ingkar janji," pungkas Ramses. 

Diketahui, Manombang Lumbangaol protes hingga memblokir jalan menuju Puskesmas Hutapaung dengan memagar menggunakan lembar seng, pada Selasa (24/5/2022) kemarin.

Dalam protesnya yang diceritakannya lewat video lantaran anaknya tak kunjung diangkat menjadi tenaga honorer dikantor Pemerintah Humbahas.

Padahal, sudah ada kesepakatan sebelumnya atas jalan yang dihibahkannya berukuran 48 meter x 8 meter untuk akses jalan menuju Puskesmas tersebut.

Dari amatan wartawan, kini akibat Manombang memblokir jalan itu dengan memagar menggunakan lembar seng, aktifitas pelayanan kesehatan terhenti. Terpaksa pelayanan itu pun dialihkan ke Poskesdes Hutapaung untuk sementara.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini