Tepat di Harkitnas, Hasyim SE Ikut Senam SICITA

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Keluarga Besar PDI Perjuangan dari Sabang sampai Merauke se- Indonesia serentak menggelar Senam Cinta Tanah Air (SICITA), Jumat (20/5/2022) sejak pukul 07.00 WIB.

Senam SICITA itu yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) itu berhasil memecahkan rekor MURI atau Museum Rekor Indonesia.

Hasyim SE menjelaskan Senam SICITA tersebut dilaksanakan merupakan rangkaian dari HUT ke-49 PDI Perjuangan sekaligus mengejewantahkan nilai-nilai ajaran Bung Karno.

"Dari Senam Sicita ini diharapkan muncul sikap patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air serta tubuh dan jiwa yg sehat. Sebab dengan itu akan muncul dedication of life," jelas Ketua DPRD Kota Medan itu.

Melansir dari liputan6.com, sekitar 3.000 peserta senam mengikuti senam tersebut. Di Jakarta, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Senam SICITA  secara hybrid yang dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terlihat ikut dalam Senam SICITA itu. Usai senam, Hasto dalam pengarahannya menyampaikan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengikuti senam Sicita secara daring.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan salam Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring. Dan seluruh tim yang menggerakkan olah raga dan olah jiwa, hasil uji laboratirum 1000 kalori setidaknya sudah kita bakar saudara-saudara sekalian," katanya. (DS/ dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini