Sosper 4/2012, Ketua DPRD Medan Dorong Pemko Realisasikan Program UHC

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mendukung dan mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan merealisasikan Program Universal Health Coverage (UHC) di Kota Medan, Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Hasyim SE saat  menggelar Sosialisasi Produk Hukum Daerah, Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di dua lokasi, yakni di Kelurahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas, dan di Kelurahan Sudirejo 2, Kecamatan Medan Kota, akhir minggu lalu.

"Pada Sosperda ini, kami tetap mendukung dan mendorong Pemko Medan merealisasikan program Universal Health Coverage atau UHC pada 2024 mendatang, di mana seluruh warga Kota Medan bisa berobat ke rumah sak8t hanya dengan menunjukan e-KTP," papar Hasyim SE.

Atas dasar itu, Hasyim SE mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih belum memiliki Kartu BPJS Kesehatan agar segera melapor ke Dinas Sosial atau juga bisa melalui Kepala Lingkungan tempat tinggal.

Diketahui, tahun ini Pemko Medan menampung kepesertaan 100 ribu orang untuk B)₩

Bahkan di Perubahan APBD Pemko Medan Tahun Anggaran 2022 akan ditambah lagi 50 ribu peserta. Pada 2023 mendatang, akan kembali ditambah 100 ribu peserta. Sehingga 2024 target UHC bisa terealisasi.

Sosialisasi Perda itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Khoiruddin Rangkuti; Sekretaris Camat Medan Amplas, Andrew F Ayu; Kepala Puskesmas Pembantu Harjosari, dr Masdewi MKT,Lurah Harjosari 2, Arbi Natama, Jan Ruben Tarigan mewakili BPJS Kesehatan, Kasie Trantib Medan Kota, Syafrizal; Lurah Sudirejo 2, Irwadi SH dan Ratri Utami mewakili Dinas Sosial. Hadir juga jajaran PAC Medan Amplas dan Medan Kota serta ranting dan anak ranting. (DS/ dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini