Sosialisasi MSB3, Dion Sihombing Motivasi Murid SD Negeri 173403

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed), Dr. Dion Sihombing, saat memberikan motivasi kepada murid-murid SD Negeri 173403.
dailysatu.com -  Pada hari terakhir acara Sosialisasi Model Manajemen Sekolah Berbasis Budaya Batak (MSB3) dan Penguatan Karakter Stakeholder Sekolah, Akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed), Dr. Dion Sihombing, berikan motivasi kepada murid-murid SD Negeri 173403, Jumat (20/5/2022) di Lapangan SD Negeri 173403.

Dion memberikan motivasi sebelum para murid melakukan kegiatan belajar mengajar dilapangan sekolah. Dimana dirinya menanyakan pada para murid tentang cita-cita yang ingin mereka raih dimasa depan. Dion yang merupakan seorang Dosen di Unimed mengaku takjub setelah mendengar cita-cita dari para murid.

"Ketika saya tanya banyak yang bercita-cita jadi Guru, Dokter, Polisi, Jaksa, Pengacara dan bahkan Pendeta. Disitu saya kagum dengan cita-cita mereka, banyak yang memiliki pandangan luas untuk masa depan," ujar Dion.

Tak sampai disitu, Dion juga sempat melemparkan pertanyaan pada para murid tentang siapa Bupati Humbahas yang sedang menjabat saat ini. Sontak seluruh murid menjawab pertanyaan dari Dion dengan menyebut nama Dosmar Banjarnahor.

"Pak Bupati ini ternyata pemimpin yang populer ditengah masyarakat, terutama para pelajar. Tadi saya sempat lemparkan pertanyaan siapa nama Bupati, serentak mereka menjawab nama Pak Dosmar Banjarnahor," ungkap Dion.

Menurut Dion, hal ini menunjukkan bahwa Dosmar sebagai Bupati memiliki kontribusi yang besar dalam memajukan dunia pendidikan di Humbahas, sehingga namanya melekat pada masyarakat dari yang muda hingga tua.

"Ini karena kontribusi Pak Bupati untuk memajukan Humbahas, terutama dalam bidang pendidikan, jadi namanya melekat pada masyarakat," tambahnya.

Dion juga memotivasi para murid untuk selalu rajin belajar, beribadah, jauhi game-game yang akan menyita waktu belajar dan agar para murid baik-baik dalam berteman demi terwujudnya cita-cita mereka.

Sebagai penutup, Dion sebagai Direktur Lembaga Konsultasi Manajemen dan Penelitian Yayasan Bukittoba Sambangan Tuah, turut mendoakan seluruh Forkopimda Kabupaten Humbahas terkhusus Bupati Humbahas, Kadis Pendidikan dan para guru yang ada di Humbahas yang selalu mendukung penuh terwujudnya pendidikan yang baik bagi anak-anak di Kabupaten tersebut.(carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini