Seribu Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2022 Akan Diterima Warga Humbahas

Editor: dailysatu author photo

Teks foto : Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor memberikan buku tabungan BSPS kepada salah satu penerima, bertempat di Aula Hutamas Komplek Perkantoran Tano Tubu Kecamatan Dolok Sanggul, Kamis (19/5/2022).
dailysatu.com - Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ada sebanyak seribu (1000) unit yang akan dilakukan bedah rumah milik masyarakat dilaksanakan untuk tahun 2022 ini.  

Dari seribu unit, masyarakat akan menerima uang senilai Rp 20 juta yang sudah dimasukkan ke buku tabungan masing-masing penerima. 

Hal itu disampaikan Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, disela-sela menyerahkan secara simbolis buku tabungan BSPS kepada masyarakat, yang bertempat di Aula Hutamas Komplek Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Doloksanggul, Kamis (19/5/2022). 

Dosmar mengharapkan, masyarakat yang mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya atau BSPS tahun 2022 ini untuk dipergunakan sebaik mungkin.

" Jadi, kita harapkan bapak/ibu mempergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin. Agar dapat rumah yang lebih layak dihuni, bisa damai dan nyaman untuk menempatinya," ucap Dosmar.

Dosmar mengungkapkan, bahwa BSPS yang diterima oleh masyarakat telah melalui proses dan tahapan yang panjang hingga dapat diterima, mulai dari dirinya sebagai orang nomor satu di Humbahas yang mengajukan kuota, diserap oleh anggota DPR RI disetujui oleh pemerintah Pusat, hingga pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa sampai diterima oleh masyarakat.

"Ini prosesnya telah melalui jalan panjang. Jadi, kita doakan semua pihak yang telah ikut berjuang hingga kita dapat menerima BSPS ini, mulai dari Pemerintah Humbahas, anggota DPRD Provinsi, DPR RI terutama Bapak Jonny Allen Marbun yang paling getol memperhatikan Humbahas ini, Pemerintah Pusat sampai pada pemerintah desa yang melakukan pendataan, semua berperan penting untuk mendatangkan BSPS ini, jadi kita doakan yang terbaik agar kedepan dapat bekerja lebih baik terutama untuk masyarakat Humbahas," ungkap Dosmar.

Lebih lanjut, Dosmar mengatakan, kini kuota bedah rumah yang sudah terserap dalam program BSPS di Kabupaten Humbahas sudah sekitar enam ribu lebih. Ditambah lagi, untuk tahun 2022 ini sebanyak seribu unit bedah rumah. 

" Jadi, ini adalah aspirasi anggota DPR RI Jonny alien Marbun. Kedepannya, kita harapkan Humbahas dalam kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, karena sektor pertanian dan pendidikan sudah mulai membaik. Kita harapkan juga masyarakat dapat mempergunakan sebagian tanahnya yang berdekatan rumahnya untuk dimanfaatkan dalam bertani, baik itu jagung maupun pertanian lainnya," harapnya.

Sebelumnya, Roy Simanjuntak mewakili Jhony alien Marbun mengatakan, bahwa semenjak tahun 2018 sudah sekitar 6915 bedah rumah dilakukan dengan total anggaran Rp 137 miliar. 

Dan ini, lanjut dia, atas aspirasi anggota DPR RI, Jhony Alien Marbun ke pemerintah pusat, dan aspirasi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor kepada Jhoni Alien dan ke pemerintah pusat yang getol untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

Sehingga, bisa mendapatkan kuota bantuan Stimulan perumahaan swadaya (BSPS) ke Kabupaten Humbahas. " Untuk itu , kita harapkan program ini kerjasama yang baik harus ada, mulai masyarakat, kepala desa, dan camat," pintanya.

Terpisah, Surya Hutasoit perwakilan dari masyarakat yang menerima BSPS, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, anggota DPR RI, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor yang telah memperhatikan masyarakat Humbahas selama ini. 

" Kita juga harapkan, agar tidak bosan-bosannya memberikan perhatian kepada masyarakat," kata Surya. 

Surya menambahkan, dalam bantuan BSPS ini, masyarakat kini dapat tinggal dengan enak , yang sebelumnya kurang baik karena kondisi rumah. 

" Semoga bapak Bupati, Jhoni Alien, dan pemerintah pusat diberi kesehatan, dan panjang umur," katanya. 

" Bila ada, kami dari penerima bantuan kekurangan, tolong dihimbau, agar lancar yang bapak berikan," sambungnya meminta.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini