Satu Rumah di Pangaribuan Ludes Terbakar Saat ditinggal Pemiliknya

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Satu unit rumah semi permanen milik Edianto Gultom (48), warga Banjar Julu Desa Batu Manumpak Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, ludes terbakar, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 01.30 Wib, dini hari. 

Informasi diperoleh, kebakaran terjadi saat pemilik rumah bersama istrinya sedang pergi ke Kecamatan Sipahutar dan yang tinggal di rumah dua orang anaknya, yaitu Debora Gultom (16) serta adiknya Stevani Debora Gultom (13). 

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut. 

Dijelaskannya, sebelum kejadian, pada Selasa (17/5/2022) pemilik rumah pergi bekerja ke Sipahutar dan meninggalkan dua orang anaknya. 

Sekira pukul 20.00 Wib, kedua orang anaknya meninggalkan rumah dan pergi tidur ke rumah neneknya yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. 

Sekira pukul 01.00 Wib dini hari, salah seorang saksi yang juga tetangga korban, yaitu Anna Hutabarat (37), terbangun dari tidur karena mencium bau asap. Karena curiga, saksi lalu ke luar dan melihat rumah korban sudah terbakar setengah di bagian belakang. 

Saksi langsung berteriak minta tolong sehingga warga lain berdatangan ke lokasi. Warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak berhasil karena kobaran api terlanjur membesar melahap rumah korban. 

"Sekira pukul 04.00 Wib, mobil Damkar Pemkab Taput tiba di lokasi, namun rumah beserta isinya sudah sempat ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan Ratusan Juta Rupiah," ujar Aiptu W Baringbing. 

Saat ini Tim Inafis masih di lokasi melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini