Ratusan Jemaah Sholat Idil Fitri Masjid Ridho Allah Korem 173/PWY Berlangsung Hikmad

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Korem 172/PWY menggelar Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi bertempat di Masjid Ridho Allah Korem 172/PWY, Asrama Bucend III Waena, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (2/5).


Sholat Idul Fitri kali ini diikuti ratusan Jemaah Masjid Ridho Allah Korem 172/PWY, Prajurit Korem 172/PWY beserta masyarakat sekitar Asrama Bucend III Waena, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan Pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini.


Bertindak sebagai Khatib adalah Ustad Dr. M. Thohar Al Abza, MA dan Imam Ustad Dr. H. Talabudin Umkabu, S.Ag, M.Pd.


Dalam khotbahnya, Ustad Dr. M. Thohar Al Abza, MA menyampaikan bahwa bulan Ramadhan yang telah dilalui merupakan bulan yang penuh berkah, penuh limpahan ampunan sekaligus bulan yang di dalamnya berlimpah juta nikmat. 


Hikmah yang paling penting dari bulan Ramadhan adalah ketaatan kita dalam menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya sesuai ketentuan dan tuntunan yang ada di dalam Al-Qur’an.


Untuk itu, kata Ustad Dr. M. Thohar Al Abza, MA., hendaknya implementasi dari nilai-nilai Ramadhan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pribadi, kinerja dan etos kerja bagi seluruh Jemaah Masjid Ridho Allah dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.


Tampak hadir dalam Sholat Idul Fitri tersebut Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E beserta para Kasi Korem 172/PWY.


Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah, dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal bersama Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Juliet Izak Pangemanan di aula Makorem 172/PWY. 

  

Danrem 172/PWY dalam kesempatannya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh anggota Korem 172/PWY yang merayakan. Dengan adanya Idul Fitri ini, pihaknya berharap para Prajurit semakin semangat untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, tetap solid serta saling membantu antar sesama khususnya di Tanah Papua.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini