Koramil 04/SDH Salurkan BLT Minyak Goreng Bagi 828 Keluarga Penerima Manfaat

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Saipar Dolok Hole (SDH) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada 828 Kepala Keluarga penerima manfaat, Rabu (18/05/2022).

Bantuan tersebut dikucurkan dari program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) 2022 yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan melibatkan prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), untuk ikut membantu menyalurkan bantuan langsung tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Pelaksana harian (Plh) Danramil 04/SDH Nanang. S  disela sela kegiatan mengatakan hari ini, Kodim 0212/Tapanuli Selatan  menyalurkan Program Bantuan BLT Minyak Goreng di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 04/SDH. Bantuan senilai Rp300 ribu ini dikucurkan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan melibatkan prajurit TNI, dalam hal ini Kodim 0212 Tapanuli Selatan.

Untuk jajaran Koramil 04/SDH terdapat sekitar 828 Kepala Keluarga (KK)/KPM yang terdaftar sebagai penerima manfaat BLT Minyak Goreng. 

"Program ini disalurkan khusus bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung di dua kecamatan  yakni  kecamatan Saipar Dolok Hole, kecamatan, Aek Billah," terangnya.

Program bantuan ini untuk atasi dampak kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu lalu. Mengingat dampak kenaikannya sangat meluas, pemerintah segera ambil tindakan dengan mengucurkan bantuan BLT Minyak Goreng kepada seluruh usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) berwujud Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung.

Sebelumnya petugas melakukan pendataan administrasi yang ketat oleh Babinsa Koramil 04/SDH agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran, sebagaimana Instruksi Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa.

Dan saat ini, dilakukanlah penyalurannya dengan sistem pendataan yang juga ketat, terutama penerima KPM  selesai vaksin 2 dan 3.

Kita harapkan, program ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat dan menunjang geliat usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di wilayah Koramil 04/SDH  secara khusus, dan wilayah Kodim 0212/Tapanuli Selatan. Secara umum. Program ini, turut mendukung program utama pemerintah daerah dan pusat untuk sesegera mungkin memulihkan ekonomi bertaraf nasional yang dimulai dari lingkungan masyarakat.

Sementara Lurah Sipagimbar Hj. N. Simatupang menyampaikan ungkapan terima kasih mendalamnya kepada Dandim Tapanuli Selatan dan jajarannya. Ia menegaskan, total 828  KK/KPM yang terdaftar sebagai penerima manfaat di wilayah tugas Koramil 04/SDH sangatlah terbantu

“Kami bangga dan mengucap terima kasih Kepada Pemerintah Pusat, Daerah dan terkhusus kepada Komandan Kodim 0212/Tapanuli Selatan dan jajarannya atas pelaksanaan program yang baik dan bermanfaat luas bagi masyarakat di Kecamatan Saipar Dolok Hole, Aek Billah ini. Semoga setiap keluarga yang menerima manfaat bisa mendapat kebaikan serta bangkit siklus perekonomiannya di tengah kehidupan bermasyarakat. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih, program ini sangat membantu,”ucap Lurah.

Salah seorang penerima, M. Pasaribu (40) mengaku senang, terharu dan bangga setelah mendapat bantuan BLT Minyak Goreng senilai Rp300 ribu yang disalurkan oleh prajurit Kodim 0212/Tapanuli Selatan lewat sinergitas Koramil 04/Saipar Dolok Hole. “Terima kasih atas bantuannya, ini sangat membantu dan bermanfaat. Semoga kebaikan ini dibalas berkah dari Allah SWT. Kami sangat terbantu, apalagi saat minyak goreng mengalami kenaikan. Terima kasih sekali lagi,” tukas M.pasaribu (ds/Erry Takah).

Share:
Komentar

Berita Terkini