Kepemimpinan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Komit Dalam Pembangunan Infrastruktur

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor (kanan) didampingi Kepala Dinas PUPR Humbahas, Mangolo Tua Purba saat meninjau pelaksanaan Pembangunan Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Sibuntuon- Panoguan Solu, Kecamatan Paranginan
dailysatu.com - Disamping pembangunan disektor pendidikan, pertanian dan kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) dibawah kepemimpinan Bupati Dosmar Banjarnahor komit dan fokus dalam pembangunan infrastruktur jalan di daerah itu.

Hal itu terlihat dari gencarkan Bupati Dosmar dalam melobi dan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan infrastruktur demi kemajuan kabupaten itu. 

"Pemerintah Kabupaten Humbahas terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan, sesuai dengan Visi dan Misi kita untuk meningkatkan ekonomi dan melancarkan tranportasi masyarakat," ucap Dosmar didampingi Kepala Dinas PUPR Humbahas, Mangolo Tua Purba usai meninjau pekerjaan Pembangunan Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Sibuntuon- Panoguan solu Kecamatan Paranginan, dan Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Pargaulan - Lobutua, Kecamatan Lintong Nihuta, Kamis (12/5/2022).

Bupati Dosmar menambahkan, bahwa Pemkab Humbahas akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur sampai tahun 2023

"Pembangunan infrastruktur sangat penting, terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat serta sebagai arus lalu lintas manusia dan pengangkutan hasil pertanian didaerah itu. Jadi, sampai tahun 2023 kita fokuskan untuk infrastruktur," tambahnya. 

Disamping itu, Bupati Dosmar mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

"mari kita sama-sama mengawasi, sehingga kontraktor tidak bekerja asal-asalan, agar nantinya pekerjaan tersebut dapat hasil yang maksimal," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Humbahas, Mangolo Tua Purba menerangkan, bahwa saat ini pekerjaan konstruksi didaerah itu dalam tahap lelang dan beberapa paket pekerjaan sudah dalam tahapan pelaksanaan di lapangan. 

"Sudah ada beberapa paket yang sedang dalam tahap pekerjaan, yakni Pembangunan Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Sibuntuon- Panoguan Solu Kecamatan Paranginan, dengan sumber dana dari DAK senilai Rp. 2.337.599.999.99," ucap Mangolo. 

Selanjutnya yang dalam tahap pelaksanaan, yakni Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Pargaulan - Lobutua, Kecamatan Lintong Nihuta, dengan pagu Rp. 3.067.400.513.06, sumber dana dari DAK.(carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini