Kapolsek Batang Natal Temukan Alat Berat Di Lokasi Tambang Aek Baru Jae

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Polres Madina melalui tim dari Polsek Batang Natal berhasil menghentikan aktifitas tambang emas ilegal di Desa Aek Baru Jae. Dalam patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batang Natal, Iptu M. Pakpahan, time menemukan dua unit alat berat excavator. Namun sayangnya, tim tidak berhasil menemukan pelaku penambang emas ilegal tersebut. Operasi ini dilaksanakan oleh tim Polsek Batang Natal, Selasa (24/05/2022). 

Kapolsek Batang Natal menjelaskan dalam penemuan dua unit excavator ini sudah tidak digunakan dan tidak ada operator yang ada disana. Sehingga menurut Kapolsek, timnya hanya melakukan tindakan preventif dengan memberi himbauan kepada masyarakat sekitar tentang bahaya dan kerusakan lingkungan akibat kegiatan ilegal ini.

"Benar bang. Hanya saja ketika tim kita sampai di lokasi sudah tidak melakukan kegiatan apapun di sana. Kita hanya memberikan himbauan tentang bahayanya kegiatan tambang emas ilegal ini," ucapnya. 

Kapolsek Batang Natal menjelaskan kronologis penemuan alat berat tersebut. Menurut dia, berdasarkan informasi dari masyarakat ada beberapa kegiatan tambang emas ilegal di wilayah desa Aek Baru Jae. Begitu menerima laporan tersebut, dia langsung memerintahkan tim untuk mengechek. 

"Ada informasi dari masyarakat kita terima. Namun sayang, ketika tim turun ada yang bocorkan sehingga kita tidak bisa menangkap atau mengamankan pelaku-pelaku penambang emas ilegal tersebut,"bebernya kepada wartawan. 

Kapolsek juga menjelaskan operasi ini juga dilakukan di kawasan Jambur Torop Desa Parlampungan dan Tombang Tano Desa Simanguntong. Namun hasil nihil juga didapat oleh personil yang turun ke lokasi. Tim Polsek Batang Natal tidak menemukan aktivitas tambang emas ilegal di dua desa tersebu. 

Operasi yang dilakukan oleh Polsek Batang Natal ini juga dikonfirmasi kepada Kapolres Madina, AKBP HM. Reza CAS. Kapolres menyatakan hingga sore, Selasa (24/05/2022) belum menerima laporan dari Kapolsek Batang Natal, Iptu M. Pakpahan. 

"Belum ada informasi tentang operasi yang dilakukan oleh Kapolsek Batang Natal. Untuk lebih jelasnya coba koordinasikan langsung dengan Kapolsek, saya sudah izinkan," ucapnya melalui sambungan telepon. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini