Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil 07/Salak Komsos Dengan Dishub dan Satpol PP

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Serda Juparman Purba yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Koramil 07/salak Kodim 0206/Dairi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Dinas Perhubungan dan satpol PP Kab. Pakpak Bharat, Selasa(03/05/2022).

Dalam kesempatan giat Komsos pagi ini dilakukan guna membahas ketertiban berlalu lintas dan parkir liar yang sering membuat kemacetan di sebahagian kota Pakpak Bharat.

"Pada hari ini, saya melaksanakan komsos bersama dishub dan satpol PP kab Pakpak Bharat membahas ketertiban berlalu lintas dan parkir liar,"katanya lagi.

Pentingnya menjaga ketertiban berlalu lintas.Masalah ketertiban berlalu lintas di jalan raya menjadi tanggungjawab bersama, bukan pihak kepolisian tetapi seluruh pengguna jalan.

"Dalam mengurangi tingginya angka kecelakaan dijalan raya, diwajibkan kita harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan setiap pengendara seharusnya memiliki surat pengendara yang lengkap sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Tetapi masih banyak juga pengendara yang tidak menghiraukan hal seperti itu sehingga masih banyak terjadinya pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan raya,"terangnya lagi.

Selain itu juga, juparman purba mengatakan bahwa dalam rangka penegakan Peraturan kab Pakpak Bharat di wilayah Kecamatan salak,pihak Dishub meminta kepada para juru parkir dan pengemudi angkot untuk saling bekerjasama menjaga kelancaran bersama kendaraan lain agar tidak terjadi kemacetan, terutama saat mudik lebaran/kerja.

"Kami minta kerjasama yang baik agar tercapai situasi dan keadaan yang kondusif di wilayah," ujar Serda juparman purba.

Hal tersebut disambut baik oleh pihak Dishub Riski Girsang dan Satpol PP Hendri Boangmanalu mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari Babinsa dengan Pihak Dishub dan satpol PP  sehingga dapat memberikan arahan supaya tidak ada lagi kemacetan yang disebabkan parkir liar di perapatan jalan dan saat mudik lebaran ataupun pulang kantor dan  kerja.

"Kami juga akan selalu berkoordinasi, apabila ada kejadian yg menonjol apapun yang terjadi akan kami laporkan ke Babinsa ataupun Babinkamtibmas setempat," jelas Riski Girsang.

Ditempat terpisah, Danramil 07/salak  Kapten cZi Marlon Tambunan menyampaikan bersinergi melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan wilayah binaan.

"Masyarakat perlu dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif terhadap warga serta jaga kondusifitas lingkungan, dengan adanya Komunikasi Sosial (Komsos) diwilayah ini diharapkan ketertiban lingkungan dan kondusifitas wilayah terjamin," ungkap Danramil.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini