Ikut Musdalub Golkar Tapteng, Joneri Sihite SE Serahkan Berkas Pendaftaran ke DPD Golkar Sumut

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Mengikuti Musyawarah Daerah Luarbiasa (Musdalub) DPD II Partai Golkar Tapanuli Tengah (Tapteng), Joneri Sihite SE menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPD I Partai Golkar Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Sabtu (21/5/2022).

Joneri Sihite SE didampingi sejumlah Hasta Karya dan perwakilan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Tapteng mengembalikan berkas pendaftaran kepada Ketua Steering Committe, Drs Freddy Sembiring didampingi Ketua Penyelenggara, Dr Fauzi SH MKn.

Drs Freddy Sembiring mengatakan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Tapteng sesuai dengan jadwal yang disiapkan panitia.

Diketahui, pendaftaran bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Tapteng dibuka mulai 19 hingga 21 Mei 2022.

"Hingga sampai waktu yang ditentukan, peserta yang mendaftar hanya satu, yakni Joneri Sihite SE," paparnya.

Drs Freddy Sembiring menambahkan, selain menerima berkas pendaftaran, pihaknya juga menerima surat dukungan dari pemilik hak suara.

"Setelah menerima berkas pendaftaran itu, stering commitee akan memverifikasinya dan akan diumumkan oleh forum Musdalub, apakah berkas ini memenuhi syarat," paparnya.

Setelah itu, akan dilanjutkan dalam Musdalub untuk menetapkan dari bakal calon menjadi calon. 

Pihaknya mengharapkan Musdalub DPD II Partai Golkar Tapteng tersebut berjalan lancar tanpa hambatan.

"Musdalubnya akan digelar di Hotel Grand Sentra, Jalan Sei Belutu, Medan," pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Ketua DPD II Partai Golkar Tapteng, Joneri Sihite SE mengatakan pengembalian berkas pendaftaran didampingi oleh sejumlah Hasta Karya seperti Soksi, MKGR, AMPG dan lainnya.

Joneri Sihite SE menambahkan pihaknya telah menetapkan beberapa target kedepan jika telah dipilih sebagai ketua DPD II Partai Golkar Tapteng. Seperti, meningkatkan konsolidasi kader Partai Golkar Tapteng hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

Selain itu, Joneri Sihite SE pun akan berkontribusi untuk mencapai target 2 juta kader Partai Golkar di Sumut di tahun 2024 mendatang.

"Ada beberapa hal yang menjadi target kami, seperti mensukseskan pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah dalam Pemilu serentak 2024 mendatang," ungkapnya.

Yang tak kalah pentingnya, Joneri Sihite SE menambahkan pihaknya juga menargetkan untuk menambah jumlah perolehan kursi legislator dari Fraksi Golkar Tapteng.

"Saat ini, Partai Golkar Tapteng telah mendapatkan 4 kursi dan di Pemilu 2024, kita menargetkan 8 kursi," pungkasnya. (DS/ dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini