Hasyim SE Harap ITB Carnegie Cetak Akademisi yang Produktif

Editor: dicky irawan author photo


Dailysatu.com- Ketua DPRD Kota Medan  Hasyim SE mengharapkan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Carnegie di Yang Lim Plaza Medan mencetak akademisi yang produktif.

Hal itu diungkapkan Hasyim SE saat menghadiri Grand Opening Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Carnegie di Yang Lim Plaza Medan, Rabu (18/5/2022).

Selaku Ketua DPRD Kota Medan, kami berharap ITB Carnegie mampu mencetak akademisi yang produktif. Sehingga tidak terdoktrin untuk menjadi pekerja saja, tetapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan," paparnya.

Hasyim SE melihat kampus ini memiliki peluang yang baik dan mampu menjadi alternatif studi bagi calon mahasiswa di Kota Medan.

"Kami juga mendorong ITB Carnegie untuk ikut dalam arus peralihan fase dari revolusi industri 4.0 menuju society 5.0, agar alumni yang dihasilkan siap menghadapi globalisasi dan digitalisasi," ujarnya.

Hasyim SE juga mendorong agar ITB Carnegie ikut mencetak alumni alumni yang tidak saja cerdas dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga cakap dalam wawasan kebangsaan.

"Tujuanmya, aar tidak ada lagi intoleransi dan radikalisme di masa mendatang," pungkasnya. DS/ dik)









Share:
Komentar

Berita Terkini