GPA Riau Minta Pj Walikota Benahi Persoalan Krusial di Pekanbaru

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun secara resmi dilantik oleh Gubernur Riau, Senin 23 Mei 2022.


Muflihun menjadi Pj Walikota Pekanbaru menggantikan Firdaus yang masa jabatannya telah habis.


Muflihun sebelum dilantik menjadi Pj Walikota Pekanbaru merupakan Sekretaris DPRD Riau.


Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Riau menaruh harapan besar kepada Pj Walikota Pekanbaru yang baru saja dilantik.


Ke depan, Ketua PW GPA Riau, Safrizal Nasution berharap Pj Walikota Pekanbaru bisa segera fokus membenahi  persoalan-persoalan krusial yang ada selama ini di Pekanbaru yakni menyangkut persolan klasik terkait banjir dan sampah.


"Pertama saya mengucapkan selamat kepada Pj Walikota Pekanbaru yang baru dilantik yakni Muflihun.Kedepan, banyak persoalan-persoalan krusial yang harus segera dibenahi.Salah satu masalah klasik yakni banjir dan sampah, "katanya kepada dailysatu.com, melalui surel (surat elektronik) yang diterima redaksi, Senin 23 Mei 2022.


Selanjutnya, kata Sekretaris KNPI Pekanbaru, persoalan lainnya yakni persoalan defisit anggaran juga harus menjadi perhatian serius apalagi yang menyebabkan tertundanya TPP dan isentif RT/RW.


"Perlu segera mengevaluasi kinerja OPD yang berkaitan langsung  dengan masalah masalah diatas dan kedepan nya dicarikan solusi dari permasalahan yang ada selama ini," katanya.


Kedepan kita berharap Pj  Walikota Pekanbaru  Muflihun dapat menempatkan orang-orang yang cocok dalam mengisi posisi struktural berdasarkan kompetensi dan rekam jejak dan tidak berdasarkan kekerabatan dan kedekatan guna mengatasi berbagai masalah krusial tadi.


"Saya punya keyakinan hal tersebut akan bisa dicapai apalagi terlepas dari politik akomodasi anggaran yang hamya mengakomodir kepentingan kelompok tertentu jgn lagi ada asumsi asusmsi pendapatan yang tidak jelas dan mengada Ngada yang akhirnya mengakibatkan defisit anggaran  harus realistis terhadap APBD yang mengedepankan kepentingan masyarakat,"tutupnya.(ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini