Dinas PMDK Gunungsitoli Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMDK) Kota Gunungsitoli menggelar pelatihan peningkatan kapasitas terhadap kader TP-PKK.

Pelatihan itu berlangsung di Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (24/5/2022).

Sekdis PMDK Kota Gunungsitoli, Mei Laoli SE, MM, menyebut pelatihan sebagai tindaklanjut rencana induk gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga TP-PKK Tahun 2021-2024 dan petunjuk teknis kelembagaan gerakan TP-PKK.

"Peserta yang mengikuti pelatihan adalah Ketua dan Sekretaris. Mereka dibagi empat kelompok berdasarkan pokja. Pelatihan berlangsung di ruang rapat lantai II kantor Walikota Gunungsitoli, ruang TP-PKK, ruang rapat Bappeda, serta aula lantai II kantor Camat Gunungsitoli", kata Mei.

Diapun berharap, peserta yang mengikuti pelatihan dapat serius dan bersemangat. Sehingga materi disampaikan narasumber bisa diwujudkan dalam kegiatan TP-PKK di masing-masing wilayah.

“Untuk kegiatan TP-PKK tingkat desa, saya pikir bisa dianggarkan melalui dana desa. Jadi tolong sampaikan kepada Pemerintah Desa masing-masing, agar menganggarkan kegiatan TP-PKK di APBdes", pesan Mei.

Lebih jauh Mei menerangkan,  bahwa kegiatan TP-PKK merupakan kegiatan pemberdayaan yang tumbuh dari masyarakat. Sehingga menjadi tolak ukur dalam pembangunan prioritas serta penanganan terencana.

"Saya mengajak peserta untuk fokus mengikuti pelatihan. Jangan ragu menanyakan tentang pelaksanaan kegiatan TP-PKK di wilayah masing-masing", tandas Mei. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini