Diduga Terlibat Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit, Warga Minta Polres Rohul Tangkap Kades Batangkumu

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) diminta untuk menangkap Kepala Desa Batangkumu, Kecamatan Tambusai, karena diduga terlibat dalam kasus pencurian buah kelapa sawit yang kian meresahkan masyarakat Desa Batangkumu beberapa waktu belakangan ini.


Permintaan itu dilontarkan sejumlah warga Desa Batangkumu karena warga tidak puas dengan proses hukum yang berjalan saat ini di Mapolsek  Tambusai terkait terduga pencurian buah kelapa sawit yang kian merajalela di Desa Batangkumu.



"Kami berharap, kasus pencurian buah kelapa sawit ditangani oleh Polres Rohul.Dan kami juga menduga Kades Batangkumu ikut terlibat dalam kasus pencurian buah kelapa sawit yang kian merajalela di Desa Batangkumu, "kata salah seorang warga pemilik kebun kelapa sawit yang menjadi korban pencurian, bernama Sabar Pasaribu belum lama ini.


Dikatakan Sabar, bahwa dirinya mengetahui kebun miliknya dicuri dari laporan warga yang menyebutkan kalau kebunnya yang terletak di Dusun Terlena, Desa Batangkumu 'dipanen' oleh 5 orang yang berdasarkan pengakuan dari kelima orang terduga pencuri buah kelapa sawit ketika dipergoki warga merupakan 'orang suruhan' Kades Batangkumu berinisial NH.


Diceritakannya, saat penangkapan oleh warga, kelima terduga pencuri buah kelapa sawit itu tengah menaikan buah kelapa sawit yang kurang lebih berkisaran empat ton ke sebuah mobil dumptruk coltdiesel yang kaca depannya bertuliskan BUMDes Maju Bersama.


"Saat saya bertanya kepada mereka kenapa kalian memanen atau mencuri sawit saya, mereka menjawab kami disuruh oleh kepala Desa Batangkumu yaitu NH,"jelasnya.


Atas ulah kelima pencuri itu, warga pun membawa kelimanya ke Mapolsek Tambusai pada Minggu 8 Mei 2022.



Sabar juga mengatakan bahwa dalam penangkapan tersebut mereka menemukan sepucuk senjata api dan juga sebuah Kelewang dari para tersangka.


"Dalam penangkapan tersebut kami juga menemukan sebuah Kelewang dan sepucuk senjata api dari para pelaku.Kami berharap kepada polres Rohul agar bertindak tegas dan tangkap kepada kepala desa batangkumu apabila terbukti terlibat dalam kasus ini, "pungkasnya.(ds/ali)





 

Share:
Komentar

Berita Terkini