Bupati Eddy Berutu Sambut Kunker Danrem 023 Kawal Samudera Kol Inf Dody Winarto

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyambut kunjungan kerja (Kunker) Danrem 023/ Kawal Samudera Kolonel Inf Dody Winarto di Kodim 0206/Dairi, Senin (9/5/2022). 

Bupati Eddy Berutu bersyukur dan senang Kabupaten Dairi dijadikan sebagai kunjungan perdana Danrem Dody Winarto.

Eddy Berutu mengatakan kunjungan perdana di Dairi menunjukkan hatinya Danrem sangat dekat dengan masyarakat.

“Saya pribadi dan masyarakat Dairi menyampaikan hormat, karena Kabupaten ini menjadi daerah awal dikunjungi. Bagi kami ini pertanda hati pak Dody dekat dengan masyarakat Dairi,”kata Eddy Berutu.

Eddy Berutu menyampaikan, masyarakat Kabupaten Dairi terdiri dari berbagai ragam etnis, budaya dan agama. Untuk etnis, ada Pakpak, Batak Toba, Jawa, Karo, Simalungun, Mandailing dan etnis lain.

“Pak Dody, meski berbagai suku, harmoni keberagaman tetap terjalin. Hal ini juga selaras dari visi misi Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman,” ujarnya.

Eddy Berutu menyebutkan, hubungan antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Dairi terjalin dengan baik.

“Forkopimda dan segenap masyarakat tetap konsisten bahu membahu soal penanganan Covid-19. Yang terwujud dalam gugus tugas dan tindakan bersama di lapangan. Tentunya kami berharap agar kerjasama dapat dipertahankan dan kerjasama ini kita tingkatkan lagi,” katanya.

Eddy Berutu menyampaikan kepada Danrem selain penerapan protokol kesehatan, program percepatan vaksinasi juga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

Di akhir sambutannya, Eddy Berutu mengajak semua pihak untuk tetap menjaga silaturahmi dan mempererat koordinasi masing-masing lini.

Tenun Ramah Lingkungan

Usai memberikan kata sambutan, Eddy Berutu bersama Forkopimda Dairi memberikan oleh-oleh. Oleh-oleh yang diberikan berupa tenun dari Kecamatan Silahisabungan.

“Sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungan kerja perdananya di Bumi Sulang Silima, saya memberikan oleh-oleh khas asal Kabupaten Dairi untuk Danrem 023/Kawal Samudera Bapak Kolonel Inf Dody Winarto,” kata Eddy Berutu.

Menurutnya, oleh-olehnya sederhana. Ada ulos yang dibuat tangan ibu-ibu penenun dari asal Kecamatan Silahisabungan. Produk ini saat ini dikembangkan oleh Pemkab Dairi karena sangat ramah lingkungan. Kemudian pewarnanya bahan-bahan alami yakni tumbuh-tumbuhan.

“Pak Dody, saya menyerahkannya tidak sendiri. Ini disaksikan, ada bapak Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, bapak Kajari Dairi dan teman-teman OPD dari Pemkab Dairi. Nilainya memang tidak seberapa tapi ini produk daerah, pak. Kami ingin memperkenalkannya,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung, Sekda Dairi Budianta Pinem, Wakil Bupati Mutsyuhito Solin.Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto, Pabung Kodim 0206/Dairi Mayor Cba MR Marpaung.Dansubpom I/2-4 Kapten Cpm Mayhendri, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Ketua DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, Kajari Dairi Chandra Purnama, Ketua PN Sidikalang Monita Honeisty Sitorus.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini