Bakhri Efendi : Reses Demi Jaring Aspirasi, Guna Peningkatan Pembangunan di Kecamatan Siabu

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Anggota DPRD Madina, H. Bakhri Efendi gelar reses di Kecamatan Siabu. Dalam kegiatan reses ini, Bachri meminta kepada masyarakat di daerah pemilihannya untuk tidak ragu menyampaikan aspirasi dan pendapatnya demi kemajuan Kabupaten Mandailing Natal umumnya dan Dapil V pada khususnya. Kegiatan reses yang berlangsung di Kecamatan Siabu ini juga dihadiri oleh Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution. Selain Camat Siabu, hadir pula beberapa tokoh dari Desa Lumban Dolok, Desa Sinonon, Desa Aek Mual dan Desa Huraba. 

Dalam reses kali ini, Bakhri yang merupakan anggota DPRD Kab. Madina 2019-2024 mengharapkan adanya kritik dan masukan dari para tokoh masyarakat tentang pembangunan kecamatan Siabu kedepannya. Dia mengatakan kegiatan reses ini adalah wujud peran dan fungsi dirinya yang merupakan wakil masyarakat kecamatan Siabu. 

"Saya hadir ingin mendengar langsung keluhan masyarakat di Kecamatan Siabu. Sehingga saya bisa memerankan fungsi saya sebagai wakil bapak dan ibu di lembaga DPRD," jelasnya anggota Fraksi PKPI ini, Kamis (27/05/2022).

Dia juga mengatakan kegiatan reses ini juga sekaligus untuk mengintegrasikan kegiatan-kegiatan pembangunan yang sudah diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Natal. Sehingga masyarakat bisa memberikan masukan-masukan demi terciptanya pembangunan yang bersinergi. 

"Kegiatan ini jangan dianggap hanya sekedar seremoni saja. Saya hadir disini untuk berdiskusi dengan Bapak dan Ibu. Khususnya tentang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang saya wakili suaranya di DPRD," ungkapnya. 

Selain itu, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution mengucapkan terimakasih kepada H. Bachri Efendi yang memberikan ruang diskusi langsung ke masyarakat di kecamatan Siabu. Menurutnya diskusi ini memang diperlukan masyarakat, karena mungkin jika masyarakat harus datang ke Kantor DPRD kemungkinan akan sulit bertemu dengan Wakil mereka karena kesibukan.

"Saya mewakili masyarakat Siabu sangat berterimakasih atas waktu dan kegiatan ini. Kegiatan reses yang dilakukan secara berkala ini sangat penting untuk masyarakat. Karena masyarakat perlu langsung bertatap muka dengan wakilnya," tegas Syukur. 

Syukur juga berharap, dalam kegiatan ini aspirasi masyarakat Siabu dapat tertampung dan menjadi bahan diskusi para anggota DPRD. Sehingga pembangunan di Kecamatan Siabu bisa menjadi lebih baik lagi. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini