Babinsa Koramil 07/Salak Bersama Polsek Salak Laksanakan Ops Yustisi

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Meskipun pada saat ini kasus harian Covid 19 di seluruh Desa yang ada di wilayah Kabupaten pakpak Bharat tidak ada yg terkonfirmasi Positif  Covid 19, Babinsa koramil 07/Salak,jajaran Kodim 0206/Dairi Beserta Polsek Salak tetap lakukan operasi yustisi razia masker untuk mengajak dan menindak warga yg tidak menggunakan masker,di jalan protokol kota Salak Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Senin(16/05/2022).

Seperti yang di laksanakan pada Pagi hari ini oleh Personil Koramil 07/Salak dan Polsek Salak.

Sasaran dari pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker pada Pagi hari ini adalah para pengendara kendaraan umum dan pribadi serta pejalan kaki yang melintas di Jalan Utama Kota Salak, khusus nya bagi warga yang tidak memakai masker ketika beraktifitas di jalan atau pun luar rumah yang tidak mematuhi.

“Untuk mencegah terjadi nya kembali kasus warga yang terpapar virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat pada Pagi hari ini kita melaksanakan Operasi Yustisi dan Razia Masker di Jalan Utama terhadap warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan ketika berkendara atau pun beraktifitas di luar rumah. Pada kegiatan pagi hari  senin tgl 16  Mei 2022 ini masih kita temui warga yang tidak memakai masker pada saat melintas di jalan, dengan berbagai macam alasan. Untuk itu, kita langsung memberikan teguran sekaligus sanksi kepada mereka guna menimbulkan efek jera, sehingga nanti nya tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama pada esok hari.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 07/Salak Serda H.A.manik di sela sela kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker pada  hari ini.

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker hari ini di dapati jumlah warga yang tidak melaksanakan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker ketika melintas di Jalan Utama,adalah sebanyak 20 orang. Terhadap mereka seluruh nya, di berikan hukuman pus up.

“Kepada seluruh warga yang melanggar ketentuan dalam pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker pada hari ini, kita berikan arahan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah, meskipun pada saat ini kasus harian Covid 19 Sudah tidak ada lagi yang positif. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi kembali lonjakan kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Selanjut nya bagi para Pelanggar aturan Protokol Kesehatan tadi kita berikan masker untuk langsung di pakai pada saat itu juga,"tandas Babinsa.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini