Babinsa Koramil 04/TL Komunikasi Melaksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/TL Serka JP. Berutu melaksanakan pengamanan  bersama pers Polsek Tiga Lingga di Gereja GPI Dusun Lau Mil Tombak 1, Desa Lau Mil, Kec. Tiga Lingga dalam rangka antsisipasi gejolak susulan permasalahan antara jemaat dan pdt.Esron Marpaung  Sth pada hari, Minggu (22/5/2022).

Guna mendukung tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang bertugas sebagai pulbaket dan memonitor situasi kondisi keamanan diwilayah binaannya, bersama sama pers Polsek Tiga lingga melaksanakan pengamanan terhadapa jemaat Gereja DPI Lau Mil saat melaksanakan ibadah hingga selesai.

Kegiatan pengamaman ini dilaksanakan untuk memimbulkan rasa aman dan nyaman kepada, jemaat saat melaksanakan ibadah hingga selesai dan kembali pulang dgn keadaan tertib.

Kehadiran TNI polri ditengah tengah masyrakat/jemaat adalah sebagai wujub pengabdian disamping sebagai tugas pokok sebagai aparat Negara dibidang Hankam. 

Babinsa dalam kegiatan ini mengatakan kepada para jemaat, agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dan jangan mudah terpancing serta terprovokasi oleh pihak lain, sehingga terciptanya kondisi yg aman dan myaman ditengah tengah jemaat GPI Lau Mil. 

Tujuan pengamanan ini dilakukan oleh Babinsa ini untuk menghindari konflik antara kedua belah pihak yg bersengketa saat ini di tengah² jemaat Gereja GPI.

Babinsa perkembangan situasi yang terjadi di Wilayah Binaan dan dengan adanya Intraksi Komunikasi Babinsa dengan Warga akan dapat mempererat hubungan silaturrahim yang baik ujurnya. 

Dalam kesempatan itu, Serka JP Berutu juga menghimbau kepada Warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah agar kita semua  terhindar dari wabah Virus Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini