Babinsa Koramil 01/Sbl Bersama Personil Polri Dan Ormas Amankan Sholat Idul Fitri

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Lebaran pertama tidak menyurutkan semangat Personil Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi dalam melaksanakan tugas, seperti yang dilakukan Serka W.J. Sihombing  melaksanakan sholat idul fitri 1443H bersama Aparat Kepolisian dan Ormas PBB demi melaksanakan tugas PAM masjid AL - Ikhlas Kelurahan Pegagan Julu I, Kecamatan Sumbul, Senin  (2/05/ 2022).

Pada kesempatan itu, Babinsa  menjelaskan, tugas ini dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada waktu sholat idul fitri 1443 Hijriah pada masa pandemi saat ini.

“Selain PAM, kita juga menghimbau penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penularan Covid-19 juga ditingkatkan guna kesalamatan masyarakat kita,"terang Serka Sihombing.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos mengatakan, sholat idul fitri 1443 Hijriah kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Oleh karena itu, kehadiran TNI – POLRI untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang melakukan shalat idul Fitri serta penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dapat terlaksanakan dengan baik.

“Di harapkan dengan langkah seperti ini, sholat idul fitri 1443 Hijriah pada tahun ini dapat berjalan dengan hikmat dan lancar”, terang Danramil.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini