241 JCH Rohul Ikuti Manasik Haji, Wabup: Utamakan Niat, Jaga Kesehatan

Editor: romi syah author photo

Wabup Rohul H Indra Gunawan memberikan arahan di hadapan 241 jemaah calon haji (JCH) sekaligus membuka kegiatan manasik haji tingkat kabupaten yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Senin (30/5/2022). 




 

dailysatu.com- SEBANYAK 241 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan kegiatan manasik haji tingkat kabupaten yang berlangsung selama dua hari di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul. 


Kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rohul itu, sebagai persiapan JCH sebelum diberangkatkan menunaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci. 


Karena direncanakan pekan keempat Juni mendatang telah masuk asrama haji Antara Pekanbaru. 


"Kita minta 241 JCH Rohul yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini, dari sekarang menanamkan niat ke tanah suci, semata-mata untuk melaksanakan ibadah haji karena Allah SWT. Karena pelaksanaan ibadah haji ini membutuhkan fisik, tentunya JCH dapat menjaga kesehatan dan mengikuti semua ketentuan dalam keberangkatan hingga pelaksanaan rangkaian ibadah haji di tanah suci nantinya,"ungkap Wabup Rohul H Indra Gunawan kepada wartawan, Senin (30/5). 


Menurutnya, kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten Rohul ini wajib diikuti seluruh JCH. Kendati telah mengikuti manasik haji tingkat kecamatan, namun setelah ini tidak ada lagi pelaksanaan manasik haji. Dalam artian, JCH Rohul agar benar-benar memanfaatkan kegiatan manasik haji untuk menambah ilmu dan wawasan dalam tata cara pelaksanaan rukun haji, baik sikap dan perilaku saat melaksanakan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi. 


"Bilamana ada sesuatu yang terasa kurang jelas dan dipahami, agar JCH rajin bertanya kepada tutor terkait bimbingan manasik haji tingkat kabupaten yang diselenggarakan Kemenag Rohul, untuk mempermudah JCH nantinya dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci,"sebutnya. 


Wabup meminta 241 JCH Rohul untuk dapat mempersiapkan segala barang-barang yang akan dibawa, kemudian keluarga yang akan ditinggalkan. (ds/ali/adv/diskominfo rohul)


Share:
Komentar

Berita Terkini