Ulang Tahun ke- 46 Bupati Humbahas, Penuh Ucapan dan Doa Dari Berbagai Kalangan

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Sejumlah Wartawan saat menyampaikan selamat ulang tahun ke 46 kepada Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor.

dailysatu.com -  Selasa 12 April 2022, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor berulang tahun ke 46. Ucapan selamat dan untaian doa dari berbagai kalangan beredar di jagat media sosial, dan group WhatsApp.

Ucapan tersebut disampaikan dalam bentuk ucapan video singkat. ucapan itu juga mengalir bukan hanya dari kalangan pejabat, anggota DPRD, akadamisi, kalangan pers.

Bahkan, ucapan dan doa di hari lahir Bupati Humbahas Dosmar Banjarnaor ini juga disampaikan anak-anak SMA, SMP dan SD berupa kiriman video.

Ucapan ini sebagai bentuk simpati terhadap orang nomor satu di Kabupaten Humbahas atas berbagai prestasi dan upayanya dalam memajukan Humbahas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Humbahas Tonny Sihombing misalnya. Tonny berdoa, agar Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor selalu diberi kesehatan dan bijaksana dalam memimpin Kabupaten Humbahas.

" Selamat ulang tahun untuk Bapak Dosmar Banjarnahor Bupati Humbang Hasundutan yang ke 46 tahun. Kiranya Tuhan senantiasa memberikan panjang umur dan kesehatan serta kebijakasanaan dalam memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan," ucapnya yang dikutip dari WhatsApp.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Humbahas Manaek Hutasoit. " Selamat berulang Tahun untuk Pak Dosmar, semoga panjang umur sehat selalu dan semakin diberkati Tuhan. Horas...," kata mantan Ketua DPRD periode 2014-2019 itu. 

Di sisi lain, Akademisi Universitas Negeri Medan (UNIMED) Dr Dionisius Sihombing Msi. Dia berdoa, agar Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor bersukacita dan penuh semangat dalam membaktikan diri dan membaktikan hidup bagi pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan.

" Selamat sore, salam sejahtera untuk kita semua masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan. Saya, doktor Dionisius Sihombing MSI Dosen Universitas Negeri Medan, dan juga Lembaga Konsultasi Pendidikan Citra Sumatera Utara mengucapkan dengan rasa hormat dan bangga selamat ulang tahun yang ke-46 kepada bapak Dosmar Banjarnahor. Semoga, di hari ulang tahun ini bapak Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan bersukacita dan penuh semangat dalam membaktikan diri dan membaktikan hidup bagi pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan. Dan, semoga dalam kepemimpinan Bapak dosmar banjarnahor Kabupaten Humbang Hasundutan semakin menjadi kabupaten yang diperhitungkan di tanah air karena kualitas pembangunan yang diwujudnyatakan dengan semangat membangun Kabupaten Humbang Hasundutan. Salam sukacita, dan salam sehat bagi Bapak, panjang umur dan sehat-sehat diberkati Tuhan Yang maha esa," tutur Dionisius.

Selain pejabat, akademisi, ucapan juga mengalir dari anak-anak SMA, SMP, dan SD. 

" Selamat Ulang Tahun Bapak Bupati Humbahang Hasundutan yang ke 46 tahun. Semoga panjang umur, sehat selalu. Dan, menjadi pemimpin yang terbaik di Humbang Hasundutan. Tuhan Yesus memberkati. Humbahas hebat," ucap sejumlah anak-anak SD, SMP, dan SMA.

Tidak hanya anak-anak sekolah, bahkan sejumlah masyarakat, mulai dari anggota Pokdarwis Seribu Gua Wisata Seribu Gua Banuarea Pakkat, petani, pedagang juga turut mengabadikan video singkat untuk ucapan ulang tahun ke Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Profil singkat Bupati Dosmar Banjarnahor. Ia lahir di Lobutua pada 12 April 1976 dan istri bernama Lidya Christina Panjaitan, S.T. Pasangan ini dikaruniai dua anak bernama Glorify Aviani Banjarnahor dan David Sadrakh Banjarnahor.

Pendidikannya dimulai di SD Negeri No 177677 Sibaragas. Kemudian,  melanjutkan untuk menempuh sekolah menegah pertama di SMP Negeri Pollung.  

Dosmar Banjarnahor sempat berpindah-pindah sekolah menengah atas. Pernah di SMA Negeri Hutapaung kemudian pindah ke SMA Negeri 1 Dolok Sanggul kemudian berpindah lagi ke SMU Negeri 3 Cirebon.

Lalu, Dosmar dari SMA, kuliah di D3 Universitas Padjajaran, lalu berpindah ke D3 Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Ia juga, sempat melanjutkan pendidikan S1 nya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPKP.

Dosmar yang aktif menulis, dan sempat melakukan diluar kegiatan perkuliahannya di organisasi Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) RS.St. Borromeus, Bandung. Dan, organisasi Punguan Pomparan Ompu Tudosan, Banjarnahor, di Jabodetabek.

Setelah lulus, Dosmar sempat bekerja dibeberapa perusahan dibidang keuangan. Diantaranya, sebagai auditor di KAP Bambang Hadi Tresno, bagian akunting dan keuangan RS St. Borromeus, manaker keuangan di PT Rama Abdi Pratama, serta Direktur utama dari PT Damai Karya Persada.

Karir politik Dosmar bermula saat terpilih sebagai Bupati Humbahas periode 2015-2020 yang berpasangan dengan Saut Parlindungan Simamora.

Di periode keduanya, ia berpasangan dengan Oloan Paniaran Nababan pada pilkada Humbahas 2020, dan berhasil menang. Pasangan ini menang, dan mengantarkan Dosmar untuk menjadi Bupati Humbahas dalam periode kedua, 2021-2026.(carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini