Tiga Unit Rumah Warga Tertimpa Pohon di Sirogos Doloksanggul, Pemkab Humbahas Berikan Santunan

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Pemkab Humbahas melalui Dinas Sosial berikan santunan kepada korban bencana di Dusun Sirogos Desa Hutaraja Kecamatan Doloksanggul.

dailysatu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Sosial Humbahas berikan santunan kepada korban bencana di Dusun Sirogos Desa Hutaraja Kecamatan Doloksanggul.

Pemberian santunan itu atas bencana alam yang terjadi pada hari Minggu tanggal 10 April 2022 pukul 13.30 WIB, dimana terjadi angin kencang disertai  hujan deras dan petir yang mengakibatkan pohon tumbang.

Lantas Kejadian tersebut mengakibatkan 2 unit rumah warga rusak ringan dan 1 unit rusak berat dan tidak ada korban jiwa. 

Sebelumnya, Setelah mendapat laporan, BPBD Humbahas langsung turun ke lokasi dan melakukan penanganan kejadian bencana pohon tumbang tersebut. BPBD telah menurunkan alat berat Backhoeloader dan chainsaw dalam melakukan pembersihan lokasi kejadian pohon tumbang.

Di lokasi kejadian telah turun Anggota DPRD Muslim Simamora dan Jamanat Sihite, Plt. Kalak BPBD Rommel Silaban beserta Kepala Desa Hutaraja dan Satgas Bencana BPBD.

Mengingat pohon-pohon yang berada di lokasi tersebut sangat besar, dan Backhoeloader tidak sanggup dalam penanganan pohon tumbang tersebut, maka pada hari senin (11/4), BPBD melanjutkan penanganan pohon tumbang dengan menurunkan alat berat Excavator. 

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, melalui Plt Kalak BPBD Humbahas, Rommel Silaban menghimbau agar seluruh masyarakat agar terus waspada terhadap potensi hujan disertai petir dan angin kencang yg terjadi akhir akhir ini.

Rommel juga mengatakan, bahwa BPBD Humbahas siap siaga dalam mengantisipasi bencana yang terjadi seperti kejadian pohon tumbang tersebut. (Carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini