Tidur ke Rumah Mertua, Rumah Warga Sipituhuta Pollung Dibobol Maling

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Pintu rumah Rahcmat Simanullang, warga Sipituhuta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas yang terlihat rusak diduga dicongkel maling saat ingin masuk.

dailysatu.com - Sebuah rumah milik warga Desa Sipituhuta, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan dibobol maling pada hari Minggu (17/4/2022). 

Hal itu diceritakan Rahcmat Simanullang (36) selaku pemilik rumah, kepada media, Senin (18/4/2022). 

"Saya kaget, pintu rumah sudah terbuka setelah saya pulang dari tempat mertua," ucap Rahcmat. 

Rahcmat mengatakan, rumahnya didatangi maling saat keadaan kosong. "Kronologinya, kemarin kami pergi menginap di rumah mertua yang tidak jauh dari lokasi rumah saya sekitar pukul 9 malam. Sampai di rumah pagi nya, kondisi pintu rumah sudah rusak," jelasnya.

Rachmat menduga, rumahnya kemalingan di hari minggu (17/4/2022) malam, dan masuk mencongkel pintu utama rumah dan pintu kamarnya. "Isi lemari yang dikamar saya sudah berantakan," ungkapnya. 

Atas kejadian itu, ia mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Dan dirinya akan segera membuat laporan kepada pihak yang berwajib. 

"Sebuah Televisi 32 inch, sebuah receiver TV digital, sebuah BPKB mobil jenis pik up, dan beberapa barang lainnya dibawa kabur komplotan maling. Kalau kita estimasi kurang lebih Rp 20 juta," terangnya. 

Ia berharap, setelah membuat laporan resmi ke pihak yang berwajib, polisi bisa mengungkap dan menangkap maling yang membobol rumah dan mengambil barang-barang berharganya.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini