Terkait Semburan Lumpur Panas, Ini Keterangan PT SMGP

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Perusahaan panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Project (SMGP) menyatakan benar adanya kejadian well kick di Pad T. Well kick ini mengeluarkan semburan lumpur yang diikuti dengan keluarnya H2S di area pengeboran Pad T.


Demikian keterangan yang disampaikan tim komunikasi corporate PT SMGP, Yani ketika di konfirmasi wartawan, Minggu (24/4).


Dalam keterangannya, sampai pernyataan ini dibuat, semburan lumpur masih terjadi dan tim teknik sedang berupaya untuk melakukan penutupan sumur tersebut.


Dan atas kejadian ini menyebabkan korban yang terpapar H2S dari kru Rig sebanyak 2 orang, dan 15 orang dari warga sekitar, dan sudah dibawa ke RSUD Panyabungan.


Tim CDCR SMGP turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan warga sekitar bahwa tim teknik PT SMGP sedang berupaya untuk melakukan penutupan well kick ini, dan masih menunggu tim Rig untuk klarifikasi lebih jelasnya terkait kejadian ini kepada warga sekitar.

"Prosedur penanganan semburan telah dijalankan agar kejadian ini dapat teratasi dengan baik. Saat ini semburan dari sumur T-12 sudah berkurang, yang menunjukkan hasil positif dari upaya tim SMGP dalam mengamankan sumur, "terangnya.


Dan sambungnya, PT SMGP berharap agar warga sekitar dapat tenang dan tidak panik dalam menerima informasi jika ada yang tidak tepat sumbernya. 


"PT SMGP akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut dan segera memberikan keputusan yang tepat dalam penanganan kejadian ini. Sebab, PT SMGP akan selalu mengutamakan keselamatan warga dan pekerja".tandasnya. (reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini