SMGP Berulah Lagi, 13 Orang Harus Dievakuasi

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Sorik Mas Geothermal Power kembali resahkan warga. 13 orang yang terdiri dari warga dan pekerja harus dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan. Korban ini korban akibat gas beracun H2S di Desa Sibanggor Julu,Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal kembali terjadi Minggu, (24/04). 

Kepala Desa Sibanggor Julu Awaluddin yang dikonfirmasi wartawan, mengaku, kejadian pagi tadi sekitar pukul 09.10 wib. Rata-1rata warga yang keracunan, karena berada di sawah dan sejumlah karyawan yang bekerja.



”Ada lumpur keluar dari pengeboran, saat ini pihak SMGP lagi melakukan perbaikan. Namun saya tidak bisa pastikan seberapa besar kekuatan lumpurnya apakah akan berdampak ke pemukiman atau bagai mana” kata Awaluddin

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Pihak SMGP terkait kejadian ini. Musibah yang menimpa warga di sekitar kawasan SMGP ini bukan pertama kalinya. Sudah berulang kali terjadi. Bahkan belum lagi tuntas hasil investigasi kejadian keracunan 58 warga bulan Maret lalu. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini