Satu Lagi Tersangka Pemerkosa Anak di Taput Ditangkap Polisi

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Setelah sempat melarikan diri selama lima hari, tersangka pemerkosaan terhadap anak dibawah umur yang terjadi pada Jumat (15/4/2022) lalu, berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Taput, Rabu (20/4/2022). 


"Tersangka atas nama Bepin Parsaoran Lumbantobing (33), Warga Lumban Jurjur Desa Hutatoruan III, Kecamatan Tarutung ini, ditangkap dari persembunyiaannya di Desa Siwaluoppu Kecamatan Tarutung, Taput," ungkap Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, kepada wartawan, Kamis (21/4/2022). 


Dijelaskannya, penangkapan tersangka Bepin Lumbantobing dilakukan oleh Sat Reskrim berkat informasi dari masyarakat. Dimana masyarakat memberikan dukungan kepada Polres Taput karena benci atas tindakan yang dilakukan tersangka. 


Dengan tertangkapnya tersangka tersebut, sehingga kedua tersangka pelaku pemerkosaan terhadap korban RUBM saat ini sudah ditahan di Polres Taput untuk kepentingan penyidikan. 


Atas perbuatan yang dilakukan oleh kedua tersangka, penyidik menetapkan pasal 76E Yo Psl 82 ayat (1) (2) (3) dan (4) UU RI tahun 2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun dan Maksimal 15 Tahun Penjara.(ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini