PPM LVRI Karo Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga Legiun Veteran Republik Indonesia (PC PPM LVRI) melakukan ziarah ke makam pahlawan Nasional Kiras Bangun, di Desa Batukarang Kecamatan Payung Kabupaten Karo Sumatera Utara, Senin 25 April 2022.


Ketua PPM LVRI Kabupaten Karo,Maha Sendi S Meliala mengatakan sebagai anak pejuang harus mengetahui sejarah dan menghargai jasa jasa Pahlawan.Dan ziarah ini agar mengetahui sumbangsih masyarakat karo terhadap perjuangan membebaskan diri dari belenggu penjajah tidak diragukan dan ini adalah salah satunya yang pernah dilakukan oleh Kiras Bangun dalam memimpin masyarakat karo melawan penjajah secara bergerilya.


"Berkat perjuangan itu,Kiras Bangun yang sering dijuluki Garamata (Mata Merah) ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional,kita harus bangga dalam hal ini, beliau adalah motivator kita untuk bisa lebih bersemangat, "katanya.


Sementara Wakil Ketua Bidang Keorganisasian, Ardiansyah Ginting mengatakan sebagai anak atau cucu pejuang kita harus mengingat perjuangan Pahlawan Nasional kita ini mari tetap solid dan mari kita mengadopsi kecerdasan Pahlawan.


"Salah satu Pahlawan Nasional yang bisa diterima diluar suku karo,mampu membaca dan menulis huruf latin sementara beliau tidak menjalani pendidikan secara formal, "katanya.


 PC PPM LVRI Karo beserta Maran Kabanjahe, Berastagi, Simpangempat,Tigapanah,Munte serta Kecamatan Payung juga Srikandi PC PPM LVRI Karo bersama sama Ziarah sambil membawa bunga ke Makam Pahlawan Nasional Kiras Bangun.


Setelah selesai berziarah di makam pahlawan nasional Kiras bangun, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Batu Karang , dalam rangka penyerahan SK Carateker kepada Antoni Ginting untuk pembentukan Maran Kecamatan Payung.(Brama)

Share:
Komentar

Berita Terkini