Polsek Sidikalang Kota Lakukan Razia Knalpot Blong Menjelang Idul Fitri

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Sidikalang kota Akp Sukanto Berutu, SH melaksanakan kegiatan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan)  dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusip dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri  di Desa Kalang KM 2 Kec.Sidikalang Kab.Dairi, Senin (25/04/2022).

Dalam hal tersebut juga melakukan Razia terhadap Sepeda motor yang tidak sesuai peruntukanya ( menggunakan Knalpot Blong).

Kapolsek Sidikalang Kota juga melakukan himbauan kepada para penguna sepeda motor agar, yang memakai knalpot blong/recing supaya dilepas dan diganti dengan standard sesuai dengan peruntukannya.

Yang mana dalam kegiatan tersebut para personil mengamankan sepeda motor yg menggunakan Knalpot Blong ( Tidak sesuai dengan Standart) dan memberikan pembinaan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyalah gunaan / modifikasi kenderaan yang dapat menimbulkan kebisingan bagi warga masyarakat kabupaten Dairi.

Dan Antisipasi kebisingan akibat knalpot Blong pada saat Bulan Suci Ramadhan sehingga mengganggu kegiatan Ibadah.

Selanjutnya, pemilik kenderaan membuat pernyataan untuk mengganti Knalpot sepeda motornya dengan Knalpot yang Standart dan membuaat pernyataan utk tidak mengulangi perbuatanya.

Setelah pemilik kendaraan mengganti knalpot sepeda motornya, dengan knalpot yang standart dan membuat pernyataan tidak mengulang lagi perbuatan selanjutnya sepeda motor tersebut dikembalikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para personil polres Dairi dan Polsek Sidikalang kota serta  Perangkat Desa.(ds/Heri borok/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini