Pantau Perkembangan Desa Babinsa Koramil 02/Sdk Komsos Bersama Perangkat Desa

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Seorang Babinsa tidak bisa jauh dari perangkat Desa binaanya, oleh karena itu Babinsa wajib berkomunikasi dengan pihak perangkat Desa di wilayah binaannya.

Selain bersilaturahmi juga membahas tentang keamanan, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas setiap hari. Pada kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa  Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Serka Natanael Manik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa dalam rangka membahas tentang pentingnya menghimbau warga binaan melaksanakan Prokes agar terhindar dari Covid-19.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Pasi  Kecamatan Berampu,Kabupaten Dairi.

Personel Bintara Pembina Desa dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan dengan perangkat Desa juga membahas tentang datangnya Vaksin AstraZeneca, sebagai bagian upaya pemerintah memutus mata rantai perkembangan covid 19 dan diharapkan seluruh perangkat Desa Pasi untuk dapat berperan serta dalam mengajak dan menghimbau agar masyarakat Desa Pasi turut mensukseskan program pemerintah dalam hal Vaksinasi.

Kegiatan komsos ini disambut positif oleh  perangkat Desa Pasi, Babinsa akan selalu pro aktif dan menjalin kerja sama yang baik guna menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ditempat terpisah Danramil 02/Sidikalang Kapten INF Samidin  selalu menekankan kepada seluruh para Babinsa agar selalu aktif terjun di setiap kegiatan masyarakat. 

Karna Babinsa adalah ujung tombak dari satuan bawah yang selalu ada dan bersama sama masyarakat.sehingga apabila ada permasalahan di wilayah bisa segera deteksi dan cegah dini agar permasalahan itu tidak berkembang dan bisa di selesaikan secara baik.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini