Pansus Laporkan Hasil Pembahasan LKPj 2021

Editor: dicky irawan author photo

 


Dailysatu.com- Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Medan TA 2022, Haris Kelana Damanik, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan agar maksimalkan serapan anggaran yang telah diprogramkan.

Sebab, dari hasil pembahasan Pansus, Sisa Lebih Perhitungan Amggaran (Silpa) tahun 2021 lebih besar dibandingkan tahun 2020.

Permintaan itu disampaikan, Haris Kelana Damanik, saat membacakan laporan hasil pembahasan Pansus terhadap LKPj Wali Kota Medan TA 2021 dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan penyampaian hasil pembahasan Pansus kepada pimpinan, Senin (25/4/2022).

Haris mendorong, agar seluruh OPD lebih meningkatkan kinerjanya. “Bagi pimpinan OPD yang terbukti lemah menggunakan anggaran, hendaknya di evaluasi,” ujarnya.

Pansus juga berharap, agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran antar OPD. Menyesuaikan perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan tugas fokok dan fungsi masing-masing berdasarkan skala prioritas.

Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serius, sebut Haris, seperti masih banyak Perda Kota Medan yang belum di tindaklanjuti dengan Perwal, sehingga belum dapat diterapkan.


Usai dibacakan, kemudian laporan hasil pembahasan Pansus itu diserahkan kepada pimpinan dewan. Laporan Pansus disetujui dan akan menjadi rekomendasi DPRD Kota Medan ke Wali Kota Medan.

Selanjutnya Sekwan, M. Ali Sipahutar, membacakan konsep keputusan rekomendasi. Rekomendasi itu akan disampaikan DPRD kepada Wali Kota Medan pada sidang paripurna pada 26 April 2022. (DS/ dik)


Share:
Komentar

Berita Terkini