Panglong Prima Jaya Kabanjahe Ludes Dilahap Sijago Merah

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com- Sebuah Toko Bahan Bangunan (Panglong-red) Prima Jaya yang terletak di Jalan Mariam Ginting, Kelurahan Gung Negeri, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo ludes dilahap si jago merah, Jumat 15 April 2022 sekitar pukul 03.00 WIB.

Diduga, kebakaran Panglong Prima Jaya milik Pak Teger Bangun itu disebabkan arus pendek.

Salah seorang warga, Ilham Bangun (25) diduga kebakaran tersebut akibat arus pendek (korsleting) yang berasal dari gudang penyimpanan milik Panglong Prima Jaya.

Dari pantauan dailysatu.com kobaran api tersebut menghanguskan sebuah bangunan Ruko ( Rumah Toko) dan gudang penyimpanan.Hingga pukul 10.30 Wib kobaran api belum padam, tampak di Lokasi  petugas Damkar dan unit-mobil bekerja dan berusaha memadamkan kebakaran api yang dikerahkan untuk memadamkan api tersebut,tampak juga Polres Tanah Karo menurunkan mobil water canon untuk membantu memadamkan api dan  penyiraman.

Sejauh ini, hanya gudang penyimpanan, api yang sudah berhasil dijinakkan sementara gedung sekaligus rumah yang ditempati oleh sang pemilik belum berhasil dipadamkan, penyebab api sulit dijinakkan dikarenakan terlalu banyak material bangunan yang mudah terbakar. Kobaran api tersebut terlalu sulit untuk di jinakkan. 

Sejumlah kendaraan yang melintas di sekitar lokasi kebakaran pun harus di alihkan oleh Satuan Polisi  Lalu lintas kabupaten Karo, karena dikhawatirkan mengganggu proses pemadaman.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai  ratusan juta rupiah.(Amy Sembiring)

Share:
Komentar

Berita Terkini