Masyarakat Kecamatan Saipar Dolok Hole Terima Bantuan Bansos Sembako dan BLT

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Masyarakat yang berada di Kecamatan Saipar Dolok Hole menerima bantuan BLT minyak goreng dan bansos sembako, Kamis (14/4/2022).

Pembagian bantuan tersebut di laksanakan di Kantor Pos Simangambat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam kegiatan pembagian bantuan tersebut, pihak panitia yang dibantu oleh personil koramil 04/SDH dan Polsek Saipar Dolok Hole membagi jadwal menjadi 3 hari agar mengurangi kepadatan warga.

Dari keterangan yang diperoleh, untuk bantuan tunai langsung minyak goreng sebesar Rp 300.000. untuk 3 bulan yakni Januari, Februari, Maret. 

Untuk penyalurannya melalui agen sembako sebesar Rp 100.000.- dalam bentuk minyak kemasan 4 liter dan Rp 200.000 uang tunai.

Sedangkan Bantuan sembako berupa beras 14 kg, telur 15 butir, kacang hijau seperempat kilo dan kacang tanah juga seperempat kilo untuk bulan April.

Hafni Pasaribun selaku Pendamping PKH kepada wartawan mengatakan untuk penyaluran bantuan berlangsung mulai tanggal 13 April sampai 15 April 2022 untuk wilayah Kecamatan Saipar Dolok Hole.

"Bagi masyarakat yang menerima Bansos, PKH, BLT wajib membawa KTP, Kartu Keluarga Sertifikat Vaksin 1 sampai 3. Untuk Tanggal 13 April ada 4 desa, tanggal 14 April 5 desa dan 5 desa pada tanggal 15 April," ucap Hafni.

Adin Harahap salah satu warga Desa Parau Sorat Sitabo-tabo penerima manfaat BLT mengaku senang mendapat bantuan yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga khususnya untuk anak.

"Saya akan gunakan untuk menambah kebutuhan keluarga saya, untuk anak saya juga." ucap ,"Adin.(ds/Erry Takah & Andri Pasaribu)

Share:
Komentar

Berita Terkini