Luhut Binsar Panjaitan Tinjau Kemajuan Food Estate di Humbahas

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Menkomarves, Luhut Binsar Panjaitan dan rombongan Tinjau Kemajuan Food Estate di Humbahas didampingi Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor.
dailysatu.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan melaksanakan Kunjungan Kerja di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). 

Kedatangan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan ini disambut langsung oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul. 

Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Humbahas dan rombongan langsung berangkat menuju Desa Hutajulu Kecamatan Pollung untuk melihat kemajuan Food Estate seluas 785 Ha.

Di lokasi Food Estate ini Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan rombongan melihat demonstrasi Power Harrow, meninjau proses Bedding dan Tanam Kentang, meninjau proses irigasi tetes tanaman kentang serta meninjau automation and monitoring system. 

Dalam kunjungan kerjanya di Food Estate Desa Hutajulu ini, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan berpesan agar akses jalan menuju Food Estate terlebih dahulu diselesaikan agar semua bahan dan barang penunjang yang nantinya diperuntukkan untuk kemajuan program Food Estate ini menjadi lebih mudah dan cepat diperoleh.

Pada kesempatan ini Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan juga memotivasi para mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di lokasi Food Estate untuk terus semangat berkarya dalam membuat inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan sektor pertanian di Indonesia khusunya di Humbang Hasundutan.

Turut hadir dalam kunker ini, Staf Khusus Menteri Ekonomi dan Investasi, Asisten Deputi Pengelolaan DAS dan Konservasi SDA, Tenaga Ahli Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan lnvestasi Dr. Van Basten, Tenaga Ahli Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan lnvestasi Jemy Fernando, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Utara, Kepala Balai Besar Pengembangan Jalan Nasional Wilayah Sumatera, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera, Forkopimda, Ketua LPPM ITB, Rektor IT Del, Prof. Noverita dari Universitas Sumatera Utara, Dr. Ir. Prastowo, M.Eng dari lnstitut Pertanian Bogor,  Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara ,Perwakilan PT. Brantas Abipraya, Perwakilan  PT. Yodya Karya, Perwakilan PT. PLN Wilayah Sumatera dan Perwakilan PT. Telkomsel Regional Sumatera. (Carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini