Lintas Sedulur Sumut Berikan Tali Asih Kepada Keluarga Korban Aksi Pembantaian Geng Motor

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Berangkat dari rasa kepedulian sesama umat dan warga negara yang cinta akan kenyamanan dan keamanan, wadah yang tergabung dalam Lintas Sedulur Sumatera Utara, melakukan kunjungan ke rumah keluarga korban pembacokan yang dilakukan oleh sekelompok geng motor hingga meninggal ditempat, Retno (26), yang terjadi di Simpang Kantor, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, pada Kamis (21/4/2022) dini hari lalu.


Lintas Sedulur Sumatera Utara ini, berkunjung ke rumah duka di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (23/4/22) malam. Dalam kunjungannya, mereka saling memberikan semangat dan menguatkan kepada keluarga korban yang ditinggalkan, yaitu Istri korban, Tika (21) yang sedang hamil 6 bulan anak ketiga mereka, dan juga kedua anak mereka Rali (2) dan Khayang (3), yang juga mengalami luka akibat ditendang kawanan geng motor.


Selain memberikan wejangan dan saling memberikan semangat kepada keluarga korban, Lintas Sedulur Sumut juga memberikan tali asih sebagai rasa kepedulian mereka terhadap sesama.


Ketua Umum Lintas Sedulur Sumut Rinaldi Hasibuan, disela-sela kunjungan tersebut mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga korban. 


" Kita sangat prihatin sekali dengan apa yang dialami keluarga korban ini. Apalagi kita tau sendiri, anak korban  yang ditinggalkan korban ini masih kecil- kecil, dan masih sangat membutuhkan perhatian Almarhum. Begitu juga istri korban yang sedang mengandung. Sungguh kami sangat prihatin yang mendalam. Untu itu, semoga dengan kedatangan kita ini dan sedikit tali asih yang kita berikan, bisa membantu. Atau paling tidak bisa meringankan keluarga korban," ucap pria yang akrab disapa Naldi ini sambil melihat kedua anak korban dengan menahankan haru.


Untuk itu kata Naldi, pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum untuk sgera menangkap seluruh pelaku yang telah menghilangkan nyawa korban.


"Kita minta agar Aparat penegak hukum untuk segera menangkap semua yang terlibat dalam kejadian itu yang telah menghilangkan nyawa korban yang tidak bersalah sama sekali. Dan beri hukuman yang seadil adilnya  kepada pada pelaku," tegasnya.


Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan, Lintas Sedulur Sumut ini ialah silaturahmi yang didalamnya terdiri dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat. Seperti pengacara, wartawan, pengusaha, Karyawan swasta, ASN, para tokoh Pemuda baik itu dari Organisasi Kepemudaan, serta tokoh masyarakat dan juga tokoh Organisasi Kemasyarakatan.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini