Kunjungan ke Menteri PUPR, Walikota Minta Pembangunan Besar di Medan Gunakan APBN

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR)  Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono di Jakarta Kamis (14/4/2022)

 Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melaporkan rencana Pemko Medan membangun sejumlah infrastruktur penting di Kota Medan, yakni  fly over di Jalan Gatot Subroto Simpang Manhattan, revitalisasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga dan juga pembangunan dan perawatan jalan nasional yang ada di Kota Medan.

Kepada Menteri PUPR Bobby berharap, proyek prestisius itu bisa menggunakan APBN seluruhnya.  "Alhamdulillah tadi sudah bertemu Pak Menteri PUPR. Saya sampaikan rencana pembangunan di Kota Medan. Tahun ini semua dirampungkan hingga pembangunan fisiknya sudah bisa mulai 2023," kata Bobby yang turut membawa Kadis PU Topan Ginting pada kesempatan itu.

Yang menarik adalah, Bobby Nasution berupaya agar anggaran yang dibutuhkan untuk membangun infrastruktur tersebut sepenuhnya menggunakan APBN. Sebab, anggaran yang dimiliki Pemko Medan jelas tak mencukupi. Sekadar informasi saja, revitalisasi Stadion Teladan saja membutuhkan anggaran sekitar Rp.800-an miliar.

"Iya kita berharap seluruhnya ditanggung APBN. Tapi kalau tak memungkinkan ya kita padukan dengan APBD yang kita punya," pungkas Bobby.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini