Kumpulan Hami Halak Sipirok Berbagi Untuk Anak Yatim Piatu di Kecamatan Sipirok

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Kumpulan Hami Halak Sipirok (HHS) berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim menjelang Idul Fitri di wilayah kecamatan sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (28/04/022).

Lili Wardani selaku Bendahara Umum HHS menyebutkan hingga hari ini HHS sudah menyalurkan bantuan kurang lebih untuk 190 anak.

"Ini kan menjelang Idul Fitri, jadi HHS secara khusus bantu anak-anak yatim piatu yang beragama Muslim dulu. Dikecamatan Sipirok ada 54 Sekolah Dasar, kami minta bantuan kepala sekolah untuk mendata anak-anak yatim piatu yang ada di sekolah tersebut,"terangnya kepada media.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di SDN 101201 Sipirok. Pada kesempatan itu, HHS membagikan 167 bentuk amplop, belum termasuk yang tidak hadir. Bantuan tersebut  berisi nilai Rp 150.000 tiap amplopnya.Untuk daerah pedalaman HHS amanatkan kepada Kepala Sekolah untuk diberikan Kepada Anak-anak Yatim Piatu.

Arman Gultom yang merupakan Sekjen Hami Halak Sipirok berkesempatan hadir untuk membagikan bantuan ini. Perantau dari Makasar yang sedang mudik Lebaran tersebut mengungkapkan bahwa  kegiatan ini intinya untuk berbagi rasa.

"Bagi umat Muslim bersedekah di bulan bulan yang suci ini akan berlipat ganda pahalanya. Berbagi rasa untuk Adik-adik yang tidak memiliki Orang Tua lagi,"ungkap Arman.

Kumpulan Hami Halak Sipirok merupakan organisasi yang terbentuk dari media sosial grup facebook  Hami Halak Sipirok yang merantau ataupun berdomisili di Sipirok sekitarnya. Sebelumnya HHS juga sudah  melaksanakan tiga kali giat sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu.(ds/Andri D.M.Pasaribu)

Share:
Komentar

Berita Terkini