Koramil 07/Salak Bersama BPBD Dan Masyarakat Bersihkan Sisa Tanah Longsor

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Koramil 07/Salak memerintahkan babinsanya dan jajaranny agar anggotanya untuk rajin terjun guna mengantisipasi kondisi wilayah terutama yang rawan bencana, sesuai dengan petunjuk dari komando atas, agar jajaran Kodim menyiagakan pasukannya mengantisipasi bencana alam di wilayahnya.

Seperti yang terjadi di Desa Sibagindar di jalan penghubung Kec. Pagindar ke Kecamatan PGGS,setelah hujan lebat yang turun, terjadi tanah longsor yang mengakibatkan tertutupnya sebagian jalan.

Anggota Koramil 07/Salak, Serda Juparman Purba bersama anggota BPBD Kabupaten Pakpak Bharat serta masyarakat Desa Sibagindar bergotong royong menyingkirkan sisa tanah longsor, Senin (25/04/2022).

Komandan Koramil  07/Salak Kapten cZi Marlon Tambunan  mengatakan, kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang cenderung turun hujan dengan itensitas tinggi.

“Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor dibeberapa wilayah Koramil 07/salak, diantaranya di Desa aornakan jalan penghubung ke Kec.pagindar Kab.pakpak Bharat ini,"terangnya.

Kami kerahkan sejumlah Babinsa Koramil 07/salak bersama intansi terkait lainnya untuk melaksanakan pembersihan tanah longsor.

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ia berharap kehadiran anggota TNI membuat warga desa semakin semangat dalam bekerja bakti.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini