Ketua YKI Taput Satika Simamora Bantu Penderita Kanker

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Tapanuli Utara, Satika Simamora SE MM, memberikan semangat dan motivasi, sekaligus memberikan bantuan kepada Derija Siahaan (36) seorang penderita kanker otak, warga Peanahusus, Desa Hutagalung Siwaluompu, Kecamatan Tarutung, Kamis (21/4/2022). 


"Sabar ya, inang harus kuat dan lihat anak-anakmu masih kecil. Tiada yang mustahil bagi Tuhan kalau kita percaya dan berserah. Dalam hidup ini kita harus saling menopang. Rutin kontrol ke rumah sakit ya,” ujar Ketua YKI Taput, saat menjenguk Derija di rumahnya. 


Satika Simamora didampingi Kepala Desa Hutagalung Siwaluompu Rindu Hutagalung, melihat langsung kondisi Delija Siahaan dalam kondisi lemah. Selain memberikan motivasi, Ketua YKI Taput juga memberikan bantuan tali asih berupa materi. 


"Kita akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan didukung oleh YKI Taput agar ibu Derija Siahaan ini difasilitasi upaya kesembuhannya, saya minta medis harus perhatikan betul kondisi ibu ini,” tambah Satika Simamora. 


Kepala Desa Hutagalung Siwaluompu Rindu Hutagalung, menyampaikan terima kasih atas perhatian Satika Simamora dan Bupati Taput. 


”Saya mengikuti terus aksi sosial yang dilakukan Ibu Satika untuk membantu warga yang kesusahan dan kurang mampu, terutama penderita kanker. Ini sungguh perbuatan mulia,” imbuh Rindu Hutagalung. 


Sementara mertua Derlija Siahaan, Oppung Putri boru Manalu merasa terharu atas fasilitas dan dukungan pengobatan yang diberikan Ketua YKI Taput Satika Simamora. 


"Terima kasih Bu, atas dukungan kepada menantu saya telah 2 kali difasilitasi menjalani pengobatan ke Rumah Sakit. Kami sekeluarga mendoakan Ibu dan Pak Bupati sehat selalu. Dulu Ibu pernah turun kemari, bahkan membantu anak saya yang tangannya sakit,” ungkap Oppung Putri boru Manalu. 


Selain memberikan bantuan uang tunai kepada Derlija Siahaan, Satika Simamora juga membagikan Susu, Biskuit, dan baju kaus kepada warga yang dijumpainya di sekitar lokasi tersebut. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini