Kasatpol-PP Gunungsitoli Pastikan Anggotanya Bertindak Persuasif

Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kasatpol-PP Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Eka Kurniawan Harefa ST, M.Si, memastikan anggotanya bertindak persuasif dalam setiap menjalankan penertiban.

Demikian dikutip wartawan dari laman akun Fanpage Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Minggu (24/4/2022).

"Dalam setiap penertiban, kami selalu menghimbau anggota mengedepankan tindakan persuasif kepada masyarakat", ujar Eka.

Pernyataan itu disampaikan Eka menyusul viralnya vidio penganiayaan yang diduga dilakukan sejumlah oknum Satpol-PP terhadap pedagang di Pasar Eks Terminal Beringin, Jumat (22/4/2022).

"Hingga kini belum bisa dipastikan penyebab terjadinya dugaan penganiayaan seperti dalam video. Kami masih memeriksa anggota yang bertugas lapangan saat kejadian", kata Eka.

Namun begitu, jika nanti ternyata benar petugas melakukan penganiayaan maka diberi tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

"Tidak terlihat jelas bagaimana awal kejadian dalam video yang viral. Sehingga untuk membuat kesimpulan perlu dilakukan pendalaman secara intensif", ucap Eka.

Diakhir keterangannya, mantan Kabag Pembangunan itupun memastikan tidak akan membela anggota yang melakukan kesalahan.

"Meski demikian, saya juga tidak boleh memvonis anggota bersalah karena video yang viral. Sebab belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut", tandas Eka. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini