HUT PBB Humbahas ke-2 Dirayakan Sederhana, Pembina DPP PBB Turut Hadir

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Pemotongan kue pada perayaan HUT PBB Humbahas ke-2 yang dirayakan sederhana.
dailysatu.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang ke dua digelar sederhana.

Acara yang digelar pada hari Jumat (29/4/2022) di Gresia Cafe & Resto itu dihadiri Pembina DPP PBB Oloan Paniaran Nababan, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Humbahas, Parulian Simamora dan juga perwakilan kumpulan Organisasi Simpang Empat Besar dan Simpatisan (SP4BS) Doloksanggul, Perwakilan PBB Tapanuli Utara. 

Ketua DPC PBB Humbahas, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tema di usia yang ke dua PBB Humbahas, yakni 'Sinergi Bahu Membahu Mewujudkan Humbang Hasundutan Tangguh dan Humbang Hasundutan Tumbuh'.

"Ini merupakan tema yang sangat luar biasa yang menggugah semangat, dimana selama dua tahun kita sudah bersinergi membangun humbahas lewat aksi-aksi sosial kita terhadap masyarakat, mungkin ada yang merasa lelah, bahkan ada yang celengannya sudah terbongkar," ucapnya. 

"Namun lebih dari itu sudah kita dapatkan saat ini. Dari yang sebelumnya kalian belum kenal saya, begitu juga dengan saya belum kenal saudara, namun saat ini sudah saling kenal, apa bila saya haus dan lapar, saya sudah bisa meminta kepada saudara sekalian, begitu juga sebaliknya dengan saudara ke saya," tambahnya. 

Dirinya berharap, agar kedepannya PBB Humbahas lebih kompak. " Semoga hari kedepannya kita semakin bersatu lagi. Seperti lagu Bapak Syukur Nababan,

DANG ADONG MANGALO DOSNIROHA," harapnya.

Pembina DPP PBB, Oloan Paniaran Nababan mengungkapkan rasa bangganya terhadap PBB, dimana dirinya juga ikut salah satu perintis pembentukan PBB tersebut. 

"Hari ini sebenarnya saya akan pulang karena sekarang hari libur, tapi karena PBB saya batalkan pulang demi menghadiri perayaan ulang tahun yang ke dua PBB Humbahas ini. Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk PBB Humbahas. Semoga kedepannya semakin maju," ucap Oloan. 

Oloan yang juga Wakil Bupati Humbahas itu berharap, kiranya PBB Humbahas dapat bersinergi bersama pemerintah Humbahas untuk kemajuan daerah itu. 

"Semoga kedepannya PBB semakin lebih bersinergi lagi melakukan aksi-aksi sosial. memberikan yang terbaik buat masyarakat Humbahas," harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Humbahas, Parulian Simamora mengucapkan selamat ulang tahun kepada PBB Humbahas. Ia mengaku bangga terhadap PBB Humbahas, dimana karena aksi-aksi sosial yang telah PBB lakukan di daerah itu. 

Parulian juga berpesan, kiranya PBB Humbahas dapat lebih kreatif dalam menunjang kesejahteraan Organisasi.

"Contoh, PBB bisa menciptakan kelompok tani di lingkungan PBB. Dan mari kita genjot pertanian di Humbahas ini," ajaknya. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun yang ke dua PBB Humbahas, Frengki Simamora, menyampaikan terima kasih kepada semua kader-kader PBB yang ada di Humbahas dan seluruh tamu undangan yang telah hadir. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua rekan dan tamu undangan yang telah ikut serta dan berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan ulang tahun ke dua PBB yang kita cintai ini. Sekali lagi saya dan semua jajaran panitia mengucapkan terima kasih," pungkasnya.(Carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini