Honda 'Cari Aman' Bersama Milenial Panyabungan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- PT. Indako Trading Coy selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Utara menggelar acara sosialisasi safety riding di Urban Cafe, Panyabungan, Madina, Minggu (10/4). Acara yang bertemakan "Cari Aman" ini digelar bekerja sama dengan PT. Putra Surya Jaya III Cabang Mandailing Natal dan Satlantas Polres Madina. 

Dalam acara ini, pihak Honda yang menghadirkan instruktur bersertifikat Honda Japan, Sofiyan Hazri. Lelaki pemegang sertifikat Honda Japan 2018 ini memaparkan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. Dia juga menjelaskan salah satu visi Honda kedepan adalah memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan bermotor agar lebih mengutamakan keselamatan. 

"Salah satu visi misi Honda selain menjual sepeda motor, Honda juga merasa memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya tentang keselamatan berkendaraan," jelas Sofiyan.

Sofiyan menilai masih banyak masyarakat baik di Indonesia, khususnya di Madina yang belum paham perihal pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. Dia juga mengatakan, masyarakat masih banyak menganggap gampang tentang keselamatan.

"Honda terus berinovasi agar kendaraan yang digunakan oleh konsumen kami benar-benar aman. Karena itu kami menilai perlu adanya edukasi kepada konsumen tentang mengendarai kendaraan yang baik. Sekitar 90 persen, faktor penyebab kecelakaan itu karena faktor manusianya," jelasnya di depan milenial-milenial Panyabungan. 

Ungkapan Sofiyan juga dibenarkan oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Madina Aipda Indra yang hadir mewakili Kasatlantas Polres Madina. Menurutnya kegiatan ini sangat baik agar anak-anak muda di Panyabungan khususnya dan Madina secara keseluruhan paham tentang pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. 

"Seperti tadi yang sudah dipaparkan. Keselamatan berkendaraan itu sangat penting. Selain itu juga memodifikasi kendaraan pabrikan itu juga sangat tidak dianjurkan," jelasnya. 

Disamping itu, Kepala Cabang PT. Putra Surya Jaya III, Daud Rahmad Batubara menjelaskan kegiatan ini memang merupakan agenda rutin dari Main Dealer Honda, PT. Indako Trading Coy.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan. Kerjasama dengan main dealer Indako Trading Coy di Medan. Jadi setiap dealer Honda yang ada di provinsi Sumatera Utara pasti akan melaksanakan kegiatan ini secara bergilir," ucapnya. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini