Genjot Vaksinasi, Desa Sigodung di Tapteng Manfaatkan Pembagian BLT

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Sigodung, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara melakukan terobosan mendongkrak capaian vaksinasi dengan melakukan program bersamaan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kegiatan itu dilaksanakan hari, Senin (28/03/2022) di halaman rumah warga Desa Sigodung, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kades Sigodung, Sardi Santo Sihombing,SH disela-sela kesibukan pemantauan pembagian BLT DD mengatakan bahwa dengan terobosan inilah diharapkan dapat mendongkrak capaian vaksinasi di Desa Sigodung.  Vaksinasi Covid-19 untuk mencapai Herd Immunity apalagi untuk para lansia dan orang tua untuk kebal dalam menangkis gejala Covid-19 dapat terwujud dengan sempurna.

Dirinya melihat masyarakat antusias sekali ketika menerima BLT Dana Desa sekaligus mendapatkan vaksinasi secara massal. Jumlah penerima BLT Dana Desa mencapai 87 KPM. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa T.A 2022. Pembagian BLT Dana Desa ini diberikan sekaligus tiga tahap untuk tahun anggaran 2022. Setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah).

Kades Sardi menambahkan,  para KPM yang kondisi tubuhnya kurang sehat tidak diberi suntikan vaksin.

vaksinasi diberikan kepada KPM yang kondisi tubuhnya  sehat. Dan dalam Pembagian BLT DD ini kami juga menerapkan aturan prokes. Sebagai pelaksana Vaksinator berasal dari Puskesmas Sirandorung.

Kades mengharapkan para penerima bantuan dapat menggunakan BLT yang diterimanya dengan bijaksana untuk keperluan yang utama seperti kebutuhan sembako. Jangan digunakan untuk belanja yang tidak penting. Bantuan ini diberikan kepada KPM diluar penerima PKH dan penerima BPNT.

Secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi dan pembagian BLT Dana Desa Sigodung berlangsung sangat lancar. Kami juga tak bosa-bosa mengajak dan menghimbau masyarakat untuk di vaksinasi baik untuk dosis I atau lanjutan dosis II maupun Booster.

Turut dihadiri, Ketua BPD D.Simanullang, Kepala Desa Sigodung, Sardi Santo Sihombing,SH, Mewakili Camat Sirandorung, Arifin Malau, F.Limbong, Mewakili Kapolsek Manduamas, Bhabinkamtibmas, Bripka Barensius Sidabariba, Babinsa 01 Barus untuk wilayah Kecamatan Sirandorung, Pelda Agustiadi, Kopda Jamaluddin Barutu, Kapus Sirandorung, H.Habeahan, Ketua LPM, Para perangkat Desa Sigodung dan para penerima BLT DD T.A 2022. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini