Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022, Bupati Menjadi Inspektur Apel Dan Membaca Amanat Kapolri

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H, Polres Dairi menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di lapangan Mapolres Dairi, Jumat (22/04/2022).

Dalam amanatnya, Kapolri Jend.Pol Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu mengatakan sejak melandainya kasus pandemi Covid-19, pemerintah telah memberi kelonggaran untuk melaksanakan mudik pada hari raya Idul Fitri 1443 H.

Kebijakan ini kata Kapolri telah ditanggapi dengan euforia dari masyarakat. Menurut hasil survey badan litbang, dimana 85.5 juta masyarakat akan melakukan mudik lebaran yang diprediksi terkonsentrasi di pulau Jawa dan Bali.

“Walaupun situasi pandemi sudah terkendali, namun perlu ditegaskan pandemi belum sepenuhnya selesai. Dengan tingkat mobilitas yang tinggi diperlukan langkah sinergis agar masyarakat aman dan sehat, dalam merayakan Idul Fitri,” tegas Kapolri.

Kapolri menegaskan kembali bahwa Pemerintah terus memastikan masyarakat sehat melalui vaksinasi yang tentunya disertai dengan upaya lain dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi ini.

“Polri dengan dukungan TNI dan seluruh stakeholder menyelenggarakan operasi gabungan selama 12 hari kedepan. Dalam pelaksaanaanya, 144 ribu lebih personil pengamanan gabungan pada 1700 lebih pos pengamanan akan ditempatkan,” imbuh Kapolri.

Kapolri berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan termasuk melakukan himbauan agar tetap taat 5M, mengedukasi pengelola tempat wisata untuk memaksimalkan aplikasi peduli lindungi, mengawasi terpenuhinya persyaratan mudik , melakukan testing tracing dan treatment, melaksanakan random cek SWAB, dan memaksilmalkan vaksinasi.

“Kepada personil saya berpesan jagalah stamina, mental dalam setiap tugas, lakukan deteksi dini pada dinamika yang berkembang, dan laksanakan pengamanan yang humanis,” tegas Kapolri.

Gelar Pasukan ini turut dihadiri oleh Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, Unsur Forkopimda, pimpinan OPD terkait seperti, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BNPBD, dan Damkar.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini